Detail Cantuman

Pengaruh kualitas pelayanan, disiplin pegawai dan citra institusi terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Kecamatan Ciledug Kota Tangerang

Pengaruh kualitas pelayanan, disiplin pegawai dan citra institusi terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Kecamatan Ciledug Kota Tangerang


Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
kualitas pelayanan, disiplin pegawai dan citra organisasi terhadap kepuasan
masyarakat pada Kecamatan Ciledug Kota Tangerang. Penelitian ini
menggunakan metode assosiatif dengan pendekatan kuantitatif. populasi yang
digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Ciledug yang
berjumlah 182 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik dengan rumus
Slovin, sampel yang mewakli 125 responden. Teknik pengumpulan data
menggunakan angket, data yang diperoleh dianalisis dengan stastistik inferensial.
Hasil penelitian : (1) kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat diperoleh
nilai koefisien korelasi 0.708 memiliki hubungan kuat, uji signifikan t hitung
(3.886) > t tabel (1.657). Artinya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan masyarakat; (2) disiplin pegawai terhadap kepuasan
masyarakat diperoleh nilai koefisien korelasi 0.770 memiliki hubungan kuat, uji
signifikan t hitung (4.933) > t tabel (1.657). Artinya disiplin pegawai secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat; (3) citra
institusi terhadap kepuasan masyarakat diperoleh nilai koefisien korelasi 0.799
memiliki hubungan kuat, uji signifikansi t hitung (7.952) > t tabel (1.657). Artinya
citra institusi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
masyarakat; (4) kualitas pelayanan dan disiplin pegawai terhadap kepuasan
masyarakat diperoleh nilai koefisien korelasi 0.813 memiliki hubungan sangat
kuat, uji signifikan F hitung (118.564) > F tabel (3.92). Artinya kualitas pelayanan
dan disiplin pegawai secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan masyarakat; (5) kualitas pelayanan dan citra institusi terhadap
kepuasan masyarakat diperoleh nilai koefisien korelasi 0.856 memiliki hubungan
sangat kuat, uji signifikan F hitung (166.623) > F tabel (3.92). Artinya kualitas
pelayanan dan citra institusi secara bersama-sama berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan masyarakat; (6) disiplin pegawai dan citra institusi
terhadap kepuasan masyarakat diperoleh nilai koefisien korelasi 0.865 memiliki
hubungan sangat kuat, uji signifikan F hitung (182.068) > F tabel (3.92). Artinya
disiplin pegawai dan citra institusi secara bersama-sama berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan masyarakat; (7) kualitas pelayanan, disiplin pegawai
dan citra institusi terhadap kepuasan masyarakat diperoleh nilai koefisien korelasi
0.881 memiliki hubungan sangat kuat, uji signifikan F hitung (140.439) > F tabel
(3.07). Artinya kualitas pelayanan, disiplin pegawai dan citra institusi secara
bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Riza Muhamad Fadhil 2207010006
Pengarang Riza Muhamad Fadhil - Personal Name
Dafyar Eldiadi Hardiana - Personal Name
Erialdy - Personal Name
Hardjito S Darmojo - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MIA2400613 RIZ p
Subyek Kualitas Pelayanan
Disiplin Pegawai
Citra Institusi dan Kepuasan Masyarakat
Klasifikasi MIA2400613
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Pascasarjana / Admin Negara
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xvi + 168 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1: Hardjito S Darmojo 0410066502/ Pembimbing 2:Erialdy 03101165024/ Penguji 1: Dafyar Eliadi Hardian/ Penguji 2: Hardjito S Darmojo 0410066502/ penguji 3:Erialdy 03101165024

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id