Pengaruh kualitas pelayanan, disiplin pegawai dan citra institusi terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Kecamatan Ciledug Kota Tangerang
Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
kualitas pelayanan, disiplin pegawai dan citra organisasi terhadap kepuasan
masyarakat pada Kecamatan Ciledug Kota Tangerang. Penelitian ini
menggunakan metode assosiatif dengan pendekatan kuantitatif. populasi yang
digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Ciledug yang
berjumlah 182 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik dengan rumus
Slovin, sampel yang mewakli 125 responden. Teknik pengumpulan data
menggunakan angket, data yang diperoleh dianalisis dengan stastistik inferensial.
Hasil penelitian : (1) kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat diperoleh
nilai koefisien korelasi 0.708 memiliki hubungan kuat, uji signifikan t hitung
(3.886) > t tabel (1.657). Artinya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan masyarakat; (2) disiplin pegawai terhadap kepuasan
masyarakat diperoleh nilai koefisien korelasi 0.770 memiliki hubungan kuat, uji
signifikan t hitung (4.933) > t tabel (1.657). Artinya disiplin pegawai secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat; (3) citra
institusi terhadap kepuasan masyarakat diperoleh nilai koefisien korelasi 0.799
memiliki hubungan kuat, uji signifikansi t hitung (7.952) > t tabel (1.657). Artinya
citra institusi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
masyarakat; (4) kualitas pelayanan dan disiplin pegawai terhadap kepuasan
masyarakat diperoleh nilai koefisien korelasi 0.813 memiliki hubungan sangat
kuat, uji signifikan F hitung (118.564) > F tabel (3.92). Artinya kualitas pelayanan
dan disiplin pegawai secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan masyarakat; (5) kualitas pelayanan dan citra institusi terhadap
kepuasan masyarakat diperoleh nilai koefisien korelasi 0.856 memiliki hubungan
sangat kuat, uji signifikan F hitung (166.623) > F tabel (3.92). Artinya kualitas
pelayanan dan citra institusi secara bersama-sama berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan masyarakat; (6) disiplin pegawai dan citra institusi
terhadap kepuasan masyarakat diperoleh nilai koefisien korelasi 0.865 memiliki
hubungan sangat kuat, uji signifikan F hitung (182.068) > F tabel (3.92). Artinya
disiplin pegawai dan citra institusi secara bersama-sama berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan masyarakat; (7) kualitas pelayanan, disiplin pegawai
dan citra institusi terhadap kepuasan masyarakat diperoleh nilai koefisien korelasi
0.881 memiliki hubungan sangat kuat, uji signifikan F hitung (140.439) > F tabel
(3.07). Artinya kualitas pelayanan, disiplin pegawai dan citra institusi secara
bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Riza Muhamad Fadhil 2207010006 |
Pengarang |
Riza Muhamad Fadhil - Personal Name Dafyar Eldiadi Hardiana - Personal Name Erialdy - Personal Name Hardjito S Darmojo - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MIA2400613 RIZ p |
Subyek |
Kualitas Pelayanan Disiplin Pegawai Citra Institusi dan Kepuasan Masyarakat
|
Klasifikasi |
MIA2400613 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Pascasarjana / Admin Negara |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi + 168 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1: Hardjito S Darmojo 0410066502/ Pembimbing 2:Erialdy 03101165024/ Penguji 1: Dafyar Eliadi Hardian/ Penguji 2: Hardjito S Darmojo 0410066502/ penguji 3:Erialdy 03101165024 |