Detail Cantuman

Model new public service dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kelurahan Jurumudi Baru Kecamatan Benda Kota Tangerang

Model new public service dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kelurahan Jurumudi Baru Kecamatan Benda Kota Tangerang


Judul tesis ini adalah Model New Public Service Dalam Meningkatkan Kualitas
Pelayanan Publik Di Kelurahan Jurumudi Baru Kecamatan Benda Kota
Tangerang, mempelajari efektifitas prinsip-prinsip New Public Service sebagai
pendekatan baru dalam administrasi publik. Penelitian ini dilakukan di Kelurahan
Jurumudi Baru Kota Tangerang yang masyarakatnya dikategorikan masyarakat
perkotaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana prinsip NPS
dilakukan dalam pelaksanaan pelayanan publik yang dilakukan secara bersamasama oleh pihak kelurahan dengan berbagai kelompok masyarakat. Metode
penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik wawancara
mendalam (in-depth).
Temuan penelitian yaitu: (1) tingkat keterlibatan masyarakat (pokmas) dalam
pengelolaan pembangunan, program prioritas yang diusulkan, pelaksanaan
program DAU dinilai berhasil, sedangkan dari sisi pemahaman masyarakat
terhadap pendekatan NPS dan komitmen organisasional masyarakat untuk
mendukung terwujudnya pelayanan publik yang humanis dari masyarakat masih
rendah; (2) pelayanan yang diberikan oleh aparat kelurahan sesuai dengan tufoksi
dinilai sudah sangat baik; walaupun adaptasi masyarakat terhadap bentuk
pelayanan yang berbasis teknologi masih kurang; dan (3) faktor pendukung
terwujudnya pelayanan publik yang baik (humanis) berupa aturan formal
(kebijakan publik), kepemimpinan bersama (shared leardership), sumberdaya
manusia dan sarana prasarana sudah memadai. Pemahaman dan komitmen
organisasional pihak-pihak berkepentingan masih kurang sehingga perlu
dikembangkan melalui sosialisasi kebijakan dan mekanisme pelaksanaannya,
mengembangkan strategi kepemimpinan bersama untuk meningkatkan komitmen
dan dukungan publik yang lebih kuat.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Abul Mupakhir 2207010032
Pengarang Abul Mupakhir - Personal Name
Ambuy Sabur - Personal Name
Edi Mulyadi - Personal Name
Hudaya Latuconsina - Personal Name
Hardjito S Darmojo - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MIA2403213 ABU m
Subyek Keberhasilan New Public Service
Pelayanan Publik Yang Humanis
Kepemimpinan Bersama
Klasifikasi MIA2403213
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Pascasarjana / Admin Negara
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik vii + 85 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1: Ambuy Sabur 0014036102/ Pembimbing 2: Hudaya Latuconsina 8988710021/ Penguji 1: Edi Mulyadi/ Penguji 2: Hudaya Latuconsina 8988710021/ penguji 3: Hardjito S Darmojo

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id