Pengaruh operational benevolence dan kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan blud serta implikasinya kepada kepuasan pasien (studi pada rumah sakit umum daerah Kota Tangerang)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena permasalahan yang berkaitan
dengan operational benevelonce, kompetensi, kualitas pelayanan, dan kepuasan
pasien. Permasalahan tersebut dijadikan sebagai variabel-variabel penelitian yang
dikaitkan dengan masing-masing teori untuk mengukur variabel penelitian. teori
dari setiap variabel dijadikan sebagai dasar untuk membuat instrumen penelitian
sebagai alat untuk memperoleh data primer penelitian. Penelitian ini menggunakan
sampel yang berasal dari pegawai Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang
yang mengisi kuesioner variabel operational benevelonce dan variabel kompetensi
dan sampel yang berasal dari pasien rumah sakit yang mengisi kuesioner variabel
kualitas pelayanan dan kepuasan pasien.
Analisis yang dilakukan menggunakan model analisis jalur dengan
menggunakan model jalur pertama dan model jalur kedua dengan menggunakan
analisis regresi dan koefisien determinasi sebagai uji hipotesis penelitian.
Berdasarkan hasil analisis untuk setiap setiap pengujian hipotesis diperoleh suatu
informasi variabel operational benevelonce dan kompetensi memberikan pengaruh
kepada signifikan terhadap kualitas pelayanan, sedangkan secara langsung
operational benevelonce tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas
pelayanan maupun melalui kualitas pelayanan. Sedangkan untuk variabel
kompetensi secara langsung memberikan pengaruh signifikan terhadap kepuasan
pasien.
Sedangkan melalui kualitas pelayanan tidak bisa memberikan pengaruh
secara signifikan terhadap kepuasan pasien. Masing-masing variabel bebas dan
variabel penghubung perlu diperhatikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Kota
Tangerang untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pasien
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Yaya Naila Azma 2207010042 |
Pengarang |
Yaya Naila Azma - Personal Name Edi Mulyadi - Personal Name Hardjito S Darmojo - Personal Name Dafyar Eldiadi Hardiana - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MIA2404213 YAY p |
Subyek |
Kompetensi Kualitas Pelayanan Kepuasan Pasien Operational Benevelonce
|
Klasifikasi |
MIA2404213 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Pascasarjana / Admin Negara |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi + 103 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1: Edi Mulyadi 8852760018/ Pembimbing 2: Hardjito S Darmojo 0410066502/ Penguji 1: Edi Mulyadi 8852760018/ Penguji 2: Hardjito S Darmojo 0410066502/ penguji 3: Dafyar Eliadi Hardian 0407115801 |