Detail Cantuman

Pengaruh operational benevolence dan kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan blud serta implikasinya kepada kepuasan pasien (studi pada rumah sakit umum daerah Kota Tangerang)

Pengaruh operational benevolence dan kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan blud serta implikasinya kepada kepuasan pasien (studi pada rumah sakit umum daerah Kota Tangerang)


Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena permasalahan yang berkaitan
dengan operational benevelonce, kompetensi, kualitas pelayanan, dan kepuasan
pasien. Permasalahan tersebut dijadikan sebagai variabel-variabel penelitian yang
dikaitkan dengan masing-masing teori untuk mengukur variabel penelitian. teori
dari setiap variabel dijadikan sebagai dasar untuk membuat instrumen penelitian
sebagai alat untuk memperoleh data primer penelitian. Penelitian ini menggunakan
sampel yang berasal dari pegawai Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang
yang mengisi kuesioner variabel operational benevelonce dan variabel kompetensi
dan sampel yang berasal dari pasien rumah sakit yang mengisi kuesioner variabel
kualitas pelayanan dan kepuasan pasien.
Analisis yang dilakukan menggunakan model analisis jalur dengan
menggunakan model jalur pertama dan model jalur kedua dengan menggunakan
analisis regresi dan koefisien determinasi sebagai uji hipotesis penelitian.
Berdasarkan hasil analisis untuk setiap setiap pengujian hipotesis diperoleh suatu
informasi variabel operational benevelonce dan kompetensi memberikan pengaruh
kepada signifikan terhadap kualitas pelayanan, sedangkan secara langsung
operational benevelonce tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas
pelayanan maupun melalui kualitas pelayanan. Sedangkan untuk variabel
kompetensi secara langsung memberikan pengaruh signifikan terhadap kepuasan
pasien.
Sedangkan melalui kualitas pelayanan tidak bisa memberikan pengaruh
secara signifikan terhadap kepuasan pasien. Masing-masing variabel bebas dan
variabel penghubung perlu diperhatikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Kota
Tangerang untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pasien


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Yaya Naila Azma 2207010042
Pengarang Yaya Naila Azma - Personal Name
Edi Mulyadi - Personal Name
Hardjito S Darmojo - Personal Name
Dafyar Eldiadi Hardiana - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MIA2404213 YAY p
Subyek Kompetensi
Kualitas Pelayanan
Kepuasan Pasien
Operational Benevelonce
Klasifikasi MIA2404213
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Pascasarjana / Admin Negara
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xvi + 103 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1: Edi Mulyadi 8852760018/ Pembimbing 2: Hardjito S Darmojo 0410066502/ Penguji 1: Edi Mulyadi 8852760018/ Penguji 2: Hardjito S Darmojo 0410066502/ penguji 3: Dafyar Eliadi Hardian 0407115801

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id