Strategi komunikasi pemasaran dalam menjaga hubungan baik dengan eksternal stakeholders (Studi kasus Swiss Belhotel Bandara Jakarta Soekarno Hatta)
Prodi Ilmu Komunikasi, FISIP Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang
Penelitian ini tentang strategi Komunikasi Pemasaran di Swissbel-Hotel Bandara
Jakarta Soekarno Hatta dalam menjaga hubungan baik dengan eksternal stakeholders.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Komunikasi Pemasaran di
Swissbel-Hotel Bandara Jakarta Soekarno Hatta dalam menjaga hubungan baik dengan
eksternal stakeholders. Perumusan permasalahan penelitian ini adalah bagaimana
penerapan strategi strategi Komunikasi Pemasaran di Swissbel-Hotel Bandara Jakarta
Soekarno Hatta dalam menjaga hubungan baik dengan eksternal stakeholders? Metode
yang digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis permasalahan dalam penelitian
ini adalah metode penelitian kualitatif studi kasus. Untuk teori yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Teori Humas oleh Cutlip & Center (2003) dengan empat tahapan
strategi fact finding, planning and programming, communication, and evaluation.
Subjek penelitian ini adalah Komunikasi Pemasaran di Swissbel-Hotel Bandara Jakarta
Soekarno Hatta dan objek penelitian ini difokuskan pada penerapan strategi Komunikasi
Pemasaran dalam menjaga hubungan baik dengan eksternal stakeholders. Peneliti
menyajikan informasi data yang dikumpulkan baik dari sisi internal maupun eksternal
perusahaan, observasi analisis non partisipan, juga wawancara semi terstruktur dengan
beberapa sumber yang terkait dengan permasalahan penelitian ini. Kesimpulan dari
penelitian ini, dalam melakukan strategi kehumasan menjaga hubungan baik dengan
mitra kerja, Komunikasi Pemasaran Swissbel-Hotel menekankan pada fact finding,
planning and programming, communication, and evaluation
Detail Information