Pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan pelanggan dan citra merek sebagai variabel mediasi (Studi Kasus Parfum Lokal Merek Hmns Di Tangerang)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan
pelanggan dan citra merek sebagai variable mediasi. Objek penelitian ini adalah
pengguna parfum merek lokal HMNS. Metode pengumpulan data yang digunakan
dalam penelitian ini non-probability sampling melalui metode accidental
sampling. Diperoleh data sejumlah 175 responden. Teknik pengumpulan data
menggunakan kuesioner (Google form). Data yang diperoleh dianalisis dengan
pendekatan structural equation modeling partial least square (SEM-PLS) dengan
menggunakan perangkat lunak smart partial least square (SMART-PLS). Hasil
dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan promosi
terhadap kepercayaan pelanggan, selanjutnya terdapat pengaruh signifikan
promosi terhadap citra merek, terdapat pengaruh signifikan kualitas produk
terhadap kepercayaan pelanggan, terdapat pengaruh signifikan kualitas produk
terhadap citra merek, terdapat pengaruh signifikan kepercayaan terhadap
keputusan pembelian, terdapat pengaruh signifikan citra merek terhadap
keputusaan pembelian, terdapat pengaruh siginifikan promosi terhadap keputusan
pembelian melalui kepercayaan pelanggan sebagai variabel mediasi terdapat
pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan pembelian melalui citra merek
sebagai variabel mediasi, terdapat pengaruh signifikan kualitas produk terhadap
keputusan pembelian melalui kepercayaan pelanggan sebagai variabel mediasi,
terdapat pengaruh signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian
melalui citra merek sebagai variabel mediasi, terapat pengaruh signifikan
kepercayaan pelanggan terhadap citra merek. Beberapa implikasi praktis ditarik
berdasarkan temuan studi saat ini yang dapat digunakan untuk informasi manajer
perusahaan untuk merumuskan strategi yang berkaitan dengan variabel keputusan
pembelian, kepercayaan pelanggan, citra merek, promosi, dan kualitas produk.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Devi 2006010030 |
Pengarang |
Devi - Personal Name Sugeng Lubar Prastowo - Personal Name Ernie Mardiany - Personal Name Sutarjo - Personal Name Hani Hasanah - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2403003 DEV p |
Subyek |
Citra Merek Keputusan Pembelian Promosi Kepercayaan Pelanggan n Kualitas Produk
|
Klasifikasi |
MJ2403003 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xv + 113 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1: Sugeng Lubar Prastowo 0417128002/ Pembimbing 2: Ernie Mardiany Djaenudin 0402066602/ Penguji 1: Sutarjo 0411017001 Penguji 2: Hani Hasanah 0426068406 penguji 3: Sugeng Lubar Prastowo 0417128002 |