Detail Cantuman

Pengaruh dimensi service quality terhadap customer satisfaction dan word of mouth pada mahasiswa FEB UNIS Tangerang

Pengaruh dimensi service quality terhadap customer satisfaction dan word of mouth pada mahasiswa FEB UNIS Tangerang


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan
kepuasan pelanggan (Y1) dan word-of-mouth (Y2) melalui responsiveness (X2) dan
reliabilitas (X3) pada mahasiswa FEB UNIS Tangerang. Penelitian ini
menggunakan teknik kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal sebagai
metodologi penelitiannya. Metode pengumpulan data melibatkan pemberian
Formulir Google kepada peserta survei untuk diisi. Sampel penelitian berjumlah
130 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Syekh Yusuf
Tangerang. Menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0 untuk analisis data. Temuan
penelitian menunjukkan bahwa di lingkungan FEB UNIS, kepuasan pelanggan
berpengaruh signifikan terhadap word-of-mouth. Namun karakteristik yang terkait
dengan bukti nyata dan daya tanggap tidak mempengaruhi secara signifikan
bagaimana kepuasan konsumen mempengaruhi iklan dari mulut ke mulut. Temuan
penelitian ini berguna dalam upaya FEB UNIS untuk meningkatkan promosi dari
mulut ke mulut, khususnya dengan mempertimbangkan unsur-unsur yang
meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap kemampuan institusi untuk secara
positif mempengaruhi promosi dari mulut ke mulut melalui kepuasan pelanggan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Nuraida Amelia 2006010263
Pengarang Nuraida Amelia - Personal Name
Asep Ferry Bastian - Personal Name
Masruri - Personal Name
Rida Ristiyana - Personal Name
Sugeng Lubar Prastowo - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2426303 NUR p
Subyek Word of Mouth
Responsiveness
Reliability
Customer Satisfaction
Tangible
Klasifikasi MJ2426303
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xvi +121 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1: Asep Ferry Bastian 0420127702/ Pembimbing 2: Sugeng Lubar Prastowo 0417128002/ Penguji 1: Masruri 0401056202 Penguji 2: Rida Ristiyana 0419058705 penguji 3: Sugeng Lubar Prastowo 0417128002

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id