Penagruh Pelatih Techno Contnt Terhadap Kreativitas Konten Dalam Memproduksi Konten Pembeljaran Islam DI SMA BUBUS SALAM KOTA TANGRANG
Pengaruh Pelatihan Techno Content Terhadap Kreativitas Peserta Didik Dalam
Memproduksi Konten Pembelajaran Islam
Pelatihan techno content adalah program pembelajaran yang dirancang
untuk membekali peserta didik dengan keterampilan dan pengetahuan dalam
menciptakan konten digital yang menarik dan inovatif. Konten digital ini bisa
berupa video, animasi, infografis, desain grafis, atau bentuk-bentuk media digital
lainnya. Pelatihan ini umumnya melibatkan penggunaan berbagai macam perangkat
lunak dan aplikasi kreatif untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pelatihan techno content
berpengaruh terhadap kreativitas peserta didik dalam memproduksi konten
pembelajaran Islam di SMAS Babus Salam Kota Tangerang, serta seberapa besar
pelatihan techno content berpengaruh terhadap kreativitas peserta didik dalam
memproduksi content pembelajaran Islam di SMAS Babus Salam Kota Tangerang.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif
analisis. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan deskriptif dan
teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Adapun Teknik
pengmpulan data dengan menggunakn angket (kuesioner). Dalam penelitian ini
populasi sebesar 163 peserta didik, dan ukuran sampel yang diambil 5% dari jumlah
populasi, yaitu 116 peserta didik.
Berdasarkan analisis yang dilakukan penelitian ini menyimpulkan bahwa
terdapat pengaruh pelatihan techno content terhadap kreativitas peserta didik dalam
memproduksi konten pembelajaran Islam di SMAS Babus Salam Kota Tangerang.
Dengan pembuktian bahwa nilai thitung (22,105) lebih besar dari nilai ttabel (1,658)
pada taraf signifikan 5%. Dengan demikian Ho ditolak Ha diterima.
Kemudian dari hasil penelitian dengan perhitungan koefisien determinasi
dapat diketahui bahwa pengaruh pelatihan techno content terhadap kreativitas
peserta didik dalam memproduksi konten pembelajaran Islam sebesar 81,1% dan
selebihnya 18,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Anggi Tahara 2003020034 |
Pengarang |
ANGGI TAHARA - Personal Name Ahmad Haromaini - Personal Name Nur Halimah - Personal Name Siti Munawati - Personal Name muhamad mas hud - Personal Name fariz fikri al fahmi - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REFAI2403401 ANG p |
Subyek |
Techno Content, Kreativitas.
|
Klasifikasi |
AI2403401 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Agama Islam |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xii +47 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Ahmad Haromaini 0411078204 / Pembimbing 2 : Nur Halimah 0412029003 / Penguji 1 : Siti Munawati 0419087402 / Penguji 2 : Muhamad Mas Hud 0430108703 / Penguji 3 : Fariz Fikri AL Fahmi 0430108703 |