Strategi komunikasi Disporabudpar Kabupaten Tangerang dalam mempromosikan Pariwisata Mangrove Ketapang Urban Aquaculture (KUA)
Pembangunan wisata atau strategi komunikasi suatu kegiatan yang memiliki
tujuan tertentu dan diadakan untuk memenuhi program pemerintah daerah. Dalam
era modern seperti saat ini, wisata telah menjadi sebuah fenomena yang
berkembang pesat dan semakin diminati oleh banyak orang. Wisata juga dapat
berupa kegiatan hiburan, pertemuan bisnis, festival, bazar, konser music, dan lain
sebagainya. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi
dan kendala yang dihadapi dalam mempromosikan Pariwisata Ketapang Urban
Aquaculture Kabupaten Tangerang. Metode yang digunakan adalah pendekatan
Kualitatif dengan menggunakan teori Komunikasi Pemasaran Destinasi Pariwisata.
Hasil Penelitian ini menunjukkan Strategi Komunikasi yang dilakukan oleh Dinas
Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata dirancang dengan
mempertimbangkan potensi promosi wisata dengan memanfaatkan Media Sosial
dan bentuk kerja sama dengan Media Partner. Keberhasilan promosi tidak hanya
tercermin dalam angka jumlah kunjungan wisatawan, tetapi juga dalam dampak
sosial, ekonomi, dan budaya yang dihasilkan. Dan adanya kendala yang dihadapi
Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata dalam promosikan pariwisata
setiap perizinan acara yang dilaksanakan di Ketapang agar dirancang sebaik
mungkin dan wajib mendapatkan izin sesuai ketentuan yang berlaku. Dinas Pemuda
Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata telah membuktikan bahwa strategi
komunikasi dan kendala yang dihadapi dapat membawa manfaat pariwisata
Ketapang Urban Aquaculture ke jenjang Internasional.
Detail Information