Detail Cantuman

Pengaruh hospitality marketing, viral marketing, dan word of mouth terhadap purchase intention pada restoran Sambal Bakar Indonesia dengan health awareness sebagai variabel moderasi (studi kasus pada masyarakat Kota Tangerang)

Pengaruh hospitality marketing, viral marketing, dan word of mouth terhadap purchase intention pada restoran Sambal Bakar Indonesia dengan health awareness sebagai variabel moderasi (studi kasus pada masyarakat Kota Tangerang)


Peningkatan bisnis didunia kuliner terutama restoran yang bertajub makan
rumahan membuat persaingan semakin ketat. Dengan adanya dukungan teknologi
membuat pelaku usaha untuk memenangkan persaingan dengan melakukan promosi
yang leibih luas. Penelitian ini bertujuan untuk ngetaui apakah hospitality marketing,
viral marketing, dan word of mouth berpengaruh positif terhadap purchase intention
pada restoran sambal bakar Indonesia di Kota Tangerang secara langsung maupun
dengan health awareness sebagai variabel moderasi. Populasi yang digunakan adalah
konsumen yang melakukan pembelian pada restoran sambal bakar Indonesia di Kota
Tangerang. Pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik
acidental sampling dengan penyebaran angket pada 200 responden. Model analisis
dengan metode Partial Least Square dengan jenis permodelan persamaan Structural
Equation Modeling (PLS-SEM) dan diolah menggunakan program Smart-PLS version
3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hospitalty marketing berpengaruh positif
signifikan terhadap purchase intention pada restoran sambal bakar Indonesia Kota
Tangerang. Viral marketing berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention
pada restoran sambal bakar Indonesia. Word of mouth berpengaruh positif tidak
signifikan terhadap purchase intention pada sambal bakar Indonesia, dan health
awareness tidak memoderasi pengaruh hospitality marketing, viral marketing dan word
of mouth terhadap purchase intention pada restoran sambal bakar Indonesia Kota


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Aliffian Nuri Aladani 2006010212
Pengarang Aliffian Nuri Aladani - Personal Name
Asep Ferry Bastian - Personal Name
Hani Hasanah - Personal Name
BAGUS MANUNGGAL - Personal Name
Ernie Mardiany - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2421203 ALI p
Subyek Word of Mouth
Viral marketing
Hospitality Marketing
Purchase Intention
Health Awareness
Klasifikasi MJ2421203
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xvii + 121 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1: Asep Ferry Bastian 0420127702/ Pembimbing 2: Bagus Manunggal 0408098904 / Penguji 1: Hani Hasanah 0426068406 Penguji 2: Ernie Mardiany Djaenudin 0402066602 penguji 3: Bagus Manunggal 0408098904

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id