Pengaruh hospitality marketing, viral marketing, dan word of mouth terhadap purchase intention pada restoran Sambal Bakar Indonesia dengan health awareness sebagai variabel moderasi (studi kasus pada masyarakat Kota Tangerang)
Peningkatan bisnis didunia kuliner terutama restoran yang bertajub makan
rumahan membuat persaingan semakin ketat. Dengan adanya dukungan teknologi
membuat pelaku usaha untuk memenangkan persaingan dengan melakukan promosi
yang leibih luas. Penelitian ini bertujuan untuk ngetaui apakah hospitality marketing,
viral marketing, dan word of mouth berpengaruh positif terhadap purchase intention
pada restoran sambal bakar Indonesia di Kota Tangerang secara langsung maupun
dengan health awareness sebagai variabel moderasi. Populasi yang digunakan adalah
konsumen yang melakukan pembelian pada restoran sambal bakar Indonesia di Kota
Tangerang. Pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik
acidental sampling dengan penyebaran angket pada 200 responden. Model analisis
dengan metode Partial Least Square dengan jenis permodelan persamaan Structural
Equation Modeling (PLS-SEM) dan diolah menggunakan program Smart-PLS version
3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hospitalty marketing berpengaruh positif
signifikan terhadap purchase intention pada restoran sambal bakar Indonesia Kota
Tangerang. Viral marketing berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention
pada restoran sambal bakar Indonesia. Word of mouth berpengaruh positif tidak
signifikan terhadap purchase intention pada sambal bakar Indonesia, dan health
awareness tidak memoderasi pengaruh hospitality marketing, viral marketing dan word
of mouth terhadap purchase intention pada restoran sambal bakar Indonesia Kota
Detail Information