Pengaruh social media marketing dan celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening melalui brand image sebagai variabel mediasi (studi kasus pada pengguna scarlett whitening di Tangerang)
Skripsi ini berjudul Pengaruh Social Media Marketing dan Celebrity Endorsement
Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening Melalui Brand Image
Sebagai Variabel Mediasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan
membuktikan pengaruh Social Media Marketing dan Celebrity Endorsement
terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening melalui Brand Image
sebagai variabel mediasi di wilayah Tangerang. Metode yang digunakan adalah
metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik sampling yang digunakan
adalah purposive sampling dengan tehnik analisis data menggunakan statistik
deskriptif dan inferensial SEM-PLS dengan alat analisis SmartPLS 3.0. Variabel
independent yang digunakan dalam penelitian ini adalah Social Media Marketing
dan Celebrity Endorsement. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Keputusan Pembelian serta Brand Image sebagai variabel
mediasi. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pengguna Scarlett
Whitening yang berlokasi di Tangerang. Sampel yang terdapat dalam penelitian ini
sebanyak 167 responden. Hasil penelitian membuktikan variabel Social Media
Marketing berpengaruh signifikan terhadap Brand Image, hal tersebut dapat
dibuktikan dengan nilai t-statistic 5,546 > Z Score 1,96 dengan nilai P values
0,000 < 0,05. Celebrity Endorsement berpengaruh signifikan terhadap Brand
Image, hal tersebut dapat dibuktikan oleh nilai t-statistic 2,337 > Z Score 1,96
dengan nilai P values 0,020 < 0,05 Variabel Social Media Marketing tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening di
Tangerang, hal tersebut dapat dibuktikan oleh oleh nilai nilai t-statistic 1,133 < Z
Score 1,96 dengan nilai P values 0,258 > 0,05. Namun, Celebrity Endorsement
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal tersebut dapat
dibuktikan oleh nilai t-statistic 6,257> Z Score 1,96 dengan nilai P values 0,000<
0,05. Variabel Brand Image oleh nilai t-statistic 4,551 > Z Score 1,96 dengan nilai
P values 0,000 < 0,05. Yang berarti menunjukan bahwa nilai Brand Image
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Siska Yuliyanti 2006010088 |
Pengarang |
Siska Yuliyanti - Personal Name Rusbiansyah Perdana Kusuma - Personal Name Imas Sukaesih - Personal Name Aisyah Ratnasari - Personal Name Eko Trianto - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ24008803 SIS p |
Subyek |
Brand Image Keputusan Pembelian Social media marketing Celebrity Endorsement
|
Klasifikasi |
MJ24008803 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi +120 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1: Aisyah Ratnasari 0420047202/ Pembimbing 2: Rusbiansyah Perdana Kusuma 0402119204/ Penguji 1: Imas Sukaesih 0407047405 Penguji 2: Eko Trianto 0407109002 penguji 3: Aisyah Ratnasari 0420047202 |