Detail Cantuman

Pengaruh social media marketing dan celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening melalui brand image sebagai variabel mediasi (studi kasus pada pengguna scarlett whitening di Tangerang)

Pengaruh social media marketing dan celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening melalui brand image sebagai variabel mediasi (studi kasus pada pengguna scarlett whitening di Tangerang)


Skripsi ini berjudul Pengaruh Social Media Marketing dan Celebrity Endorsement
Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening Melalui Brand Image
Sebagai Variabel Mediasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan
membuktikan pengaruh Social Media Marketing dan Celebrity Endorsement
terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening melalui Brand Image
sebagai variabel mediasi di wilayah Tangerang. Metode yang digunakan adalah
metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik sampling yang digunakan
adalah purposive sampling dengan tehnik analisis data menggunakan statistik
deskriptif dan inferensial SEM-PLS dengan alat analisis SmartPLS 3.0. Variabel
independent yang digunakan dalam penelitian ini adalah Social Media Marketing
dan Celebrity Endorsement. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Keputusan Pembelian serta Brand Image sebagai variabel
mediasi. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pengguna Scarlett
Whitening yang berlokasi di Tangerang. Sampel yang terdapat dalam penelitian ini
sebanyak 167 responden. Hasil penelitian membuktikan variabel Social Media
Marketing berpengaruh signifikan terhadap Brand Image, hal tersebut dapat
dibuktikan dengan nilai t-statistic 5,546 > Z Score 1,96 dengan nilai P values
0,000 < 0,05. Celebrity Endorsement berpengaruh signifikan terhadap Brand
Image, hal tersebut dapat dibuktikan oleh nilai t-statistic 2,337 > Z Score 1,96
dengan nilai P values 0,020 < 0,05 Variabel Social Media Marketing tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening di
Tangerang, hal tersebut dapat dibuktikan oleh oleh nilai nilai t-statistic 1,133 < Z
Score 1,96 dengan nilai P values 0,258 > 0,05. Namun, Celebrity Endorsement
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal tersebut dapat
dibuktikan oleh nilai t-statistic 6,257> Z Score 1,96 dengan nilai P values 0,000<
0,05. Variabel Brand Image oleh nilai t-statistic 4,551 > Z Score 1,96 dengan nilai
P values 0,000 < 0,05. Yang berarti menunjukan bahwa nilai Brand Image
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Siska Yuliyanti 2006010088
Pengarang Siska Yuliyanti - Personal Name
Rusbiansyah Perdana Kusuma - Personal Name
Imas Sukaesih - Personal Name
Aisyah Ratnasari - Personal Name
Eko Trianto - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ24008803 SIS p
Subyek Brand Image
Keputusan Pembelian
Social media marketing
Celebrity Endorsement
Klasifikasi MJ24008803
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xvi +120 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1: Aisyah Ratnasari 0420047202/ Pembimbing 2: Rusbiansyah Perdana Kusuma 0402119204/ Penguji 1: Imas Sukaesih 0407047405 Penguji 2: Eko Trianto 0407109002 penguji 3: Aisyah Ratnasari 0420047202

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id