Pengaruh promosi media sosial, brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian skincare azarine (studi kasus pada konsumen skincare azarine di Kabupaten Tangerang)
Tingginya kebutuhan market dalam kategori rangkaian perawatan kulit wajah,
mengakibatkan berbagai macam brand bermunculan dan menimbulkan persaingan
yang ketat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi media
sosial, brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada
Skincare Azarine di Kabupaten Tangerang secara parsial. Azarine merupakan salah
satu brand skincare lokal yang meraih penghargaan berturut-turut sepanjang Tahun
2020. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif pendekatan asosiatif. Teknik
pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling dengan menyebarkan
kuesioner. Sampel penelitian ini sebanyak 104 responden. Populasi dari penelitian
ini adalah konsumen wanita Azarine yang berdomisili di Kabupaten Tangerang,
berusia minimal 15 tahun, dan pernah melakukan pembelian skincare Azarine.
Teknik analisis data menggunakan PLS ver 3.2.9. Hasil penelitian membuktikan
bahwa secara parsial brand image dan brand awareness berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, sedangkan promosi media sosial secara parsial tidak
memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
Detail Information