Pengaruh price discount, store atmosphere dan positive emotion terhadap keputusan pembelian pada konsumen retail uniqlo melalui fashion involvement sebagai moderasi
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh price discount, store
atmosphere dan positive emotion terhadap keputusan pembelian pada konsumen
retail Uniqlo melalui fashion involvement sebagai moderasi. Penelitian ini
dilakukan pada Uniqlo Supermall Karawaci Kabupaten Tangerang dan melibatkan
180 responden, dengan menggunakan metode kuantitatif, dengan metode
accidental sampling, menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik
inferensial, alat untuk mengolah data penelitian menggunakan structural equation
modelling partial least square atau SEM-PLS mengggunakan program SMART
PLS versi 3.0. Hasil penelitian membuktikan bahwa price discount berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, store atmosphere berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, positive emotion berpengaruh
positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, fashion involvement
tidak memoderasi antara price discount dengan keputusan pembelian, fashion
involvement tidak memoderasi antara store atmosphere dengan keputusan
pembelian, dan fashion involvement tidak memoderasi antara positive emotion
dengan keputusan pembelian.
Detail Information