Detail Cantuman

Pengaruh hedonic shopping motivation, price discound dan shopping lifestyle terhadap online impulse buying pada marketplace (Shopee dan Tokopedia)

Pengaruh hedonic shopping motivation, price discound dan shopping lifestyle terhadap online impulse buying pada marketplace (Shopee dan Tokopedia)


Marketplace adalah sebuah platform online yang mempertemukan penjual dan
pembeli untuk melakukan transaksi jual beli barang dan jasa. Marketplace yang
bersaing ketat saat ini yaitu Shopee dan Tokopedia yang merupakan marketplace
dengan peningkatan jumlah pengunjung dan transaksi paling signifikan, kedua
marketplace ini mempunyai berbagai tempat untuk memfasilitasi pihak pengguna
dalam penggunaannya, seperti memiliki berbagai fasilitas tempat untuk
platformnya yang bisa diakses melalui website. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk mengetahui pengaruh motivasi belanja hedonis, diskon harga, dan gaya
hidup berbelanja terhadap pembelian impulsif online di pasar. Hasil penelitian ini
merekomendasikan pengetahuan yang signifikan tentang bagaimana pembelian
impulsif online diciptakan melalui motivasi belanja hedonis, diskon harga, dan
gaya hidup berbelanja. penelitian ini menggunakan explanatory research
merupakan metode penelitian yang dapat digunakan untuk mengetahui keterkaitan
variabel – variabel yang diteliti melalui uji hipotesis. Metode pada penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif melaui survey dan jumlah sampel 140
responden. Data diambil dan disebarluaskan melalui kuesioner kepada responden
yang pernah memakai marketplace Shopee dan Tokopedia. Analisis data
menggunakan uji PLS-SEM versi 4. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa
terdapat hubungan dan pengaruh antara motivasi belanja hedonis, diskon harga,
dan gaya hidup berbelanja konsumen tentang bagaimana pembelian impulsif
online pada marketplace shopee dan tokopedia


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Adillah Zulitanur 2006010186
Pengarang Adillah Zulitanur - Personal Name
Hidayat Syah - Personal Name
Marchela Indah Atrisia - Personal Name
Ria Kurniawati - Personal Name
Budiastuti Fatkar - Personal Name
Sugeng Lubar Prastowo - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2416803 ADI p
Subyek Motivasi Belanja Hedonis
Diskon Harga
Gaya hidup berbelanja
Pembelian Impulsif Online
Klasifikasi MJ2416803
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xiv + 90 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1: Hidayat Syah 8882650017/ Pembimbing 2: Marchela Indah Atrisia 0420039304/ Penguji 1: Ria Kurniawati 0412019003 Penguji 2: Sugeng Lubar Prastowo 0417128002 penguji 3: Budiastuti Fatkar 0406105801

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id