Pengendalian kualitas dengan metode SPC untuk mengurangi cacat proses pada finishing outer box karton di PT. XYZZ
Pembicaraan kualitas sangat penting dalam sebuah perusahaan karena penerapan
program kualitas merupakan faktor kunci dalam keberhasilan dan kelangsungan
perusahaan, sebagaimana ditunjukkan oleh bukti empiris. Ada dua cara utama
untuk menguji pentingnya kualitas, salah satunya adalah dari sudut pandang
manajemen operasional. Memilih untuk berkonsentrasi pada kualitas produk
merupakan langkah strategis yang penting dalam meningkatkan daya saing produk,
dengan tujuan memuaskan pelanggan dengan tingkat kepuasan yang melampaui
atau setara dengan kualitas produk yang dipasok oleh pesaing. PT. XYZ
menghasilkan karton inner, karton outer dan pallet karton, sesuai dengan
permintaan dari pelanggan, fokus pada produksi lapisan corrugated carton.
Kegiatan inti Perusahaan selalu terkait dengan produksi. Tujuan utama Perusahaan
adalah memastikan ketersediaan kotak berkualitas tinggi dan dapat diandalkan di
pasar, memenuhi standar kepercayaan konsumen. Dapat mengetahui faktor-faktor
yang menyebabkan kecacatan spesifikasi pada produk karton Outer Box di PT.
XYZ.Dapat mengetahui cara apa saja yang dilakukan untuk meminimalisir
terjadinya cacat pada produk karton Outer Box. Teknik yang digunakan untuk
memastikan bahwa setiap tahap produksi menghasilkan barang yang memenuhi
kriteria kualitas yang telah ditentukan disebut pengendalian proses statistik, atau
SPC, sebelum produk diserahkan kepada konsumen. Metode SPC memberikan
pedoman dasar untuk pengambilan sampel produk, pengujiannya, penilaian, serta
penggunaan informasi tersebut dalam mengelola dan meningkatkan proses
produksi. Tujuan utamanya adalah memastikan bahwa proses produksi berjalan
dalam keadaan ideal, stabil dan barang akhir diproduksi secara konsisten.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Agung Saputra 2004020022 |
Pengarang |
Agung Saputra - Personal Name Khamaludin - Personal Name Siti Maftukhah - Personal Name : Monita Rahayu - Personal Name Sutresna Juhara - Personal Name Mahmudin - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF TD2402211 AGU p |
Subyek |
Pembicaraan Kualitas Permintaan Pelanggan Teknik yang digunakan
|
Klasifikasi |
TD2402211 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Teknik / Teknik Industri |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xv, 48 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1: Khamaludin 0428098001/ Siti Maftukhah 0422068403/ Monita Rahayu 0421128602/Sutresna Juhara 0011106002/ Mahmudin 0413048804 |