Evaluasi rating dan online customer review terhadap keputusan pembelian shopee
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi rating dan online customer
review terhadap keputusan pembelian pengguna shopee. Populasi yang digunakan
dalam penelitian ini yakni seluruh pengguna marketplace shopee Indonesia
dengan menggunakan sampel para pengguna shopee yang berjumlah 120
responden. Teknik pengambilan responden dalam penelitian ini yakni
menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis incidental sampling.
Pengumpulan data pada penelitian ini yakni menggunakan angket digital (google
form). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik
analisis data uji validitas konvergen, uji reliabilitas, uji validitas diskriminan, uji
multikolinearitas, uji r-square, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan
bahwa rating berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 6,508
> Zscore 1,96 dan online customer review berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian sebesar 16,615 > Zscore 1,96. Uji r-square menunjukan
bahwa rating dan online customer review secara simultan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian sebesar 88,1%
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Mochamad Husein Isnaeni 2006010253 |
Pengarang |
Mochamad Husein Isnaeini - Personal Name Verawati Fajrin - Personal Name Masruri - Personal Name Bambang Afriadi - Personal Name Hani Hasanah - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2425303 MOC e |
Subyek |
Keputusan Pembelian Online Customer Review rating marketplace shopee
|
Klasifikasi |
MJ2425303 |
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xv + 96 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1: Hani Hasanah 0426068406/ Pembimbing 2:Verawati Fajrin 0415019201/ Penguji 1: Masruri 0401056202 Penguji 2: Bambang Afriadi 0416089202 Penguji 3: Hani Hasanah 0426068406 |