The effect of cooperative learning type numbered heads together on students’ reading comprehension at the tenth grade on SMAN 10 Kota Tangerang in academic year 2018/2019
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 10 Kota Tangerang. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi objektif dari pengaruh metode
pembelajaran kooperatif dalam pemahaman membaca siswa. Penelitian ini
menggunakan quasi eksperimen, teknik purposive sampling dengan metode
kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah 74 siswa kelas X IPA3 & IPA 4.
Penelitian ini terdiri dari enam pertemuan, yang pertama adalah pre-test, yang
kedua hingga keempat memberikan treatment, dan terakhir adalah post-test. Hasil
data dapat dilihat bahwa nilai terendah kelas eksperimen post-test adalah 63,00,
Max score 100, Mean 75.6, std deviation 7.73, dan variansnya 59.9. Hasil
pengujian hipotesis adalah dari kelas Eksperimental yang diajarkan oleh kelas
NHT dan kelas Kontrol adalah dengan strategi Demonstrasi adalah 0,01 lebih
rendah dari 0,05 (0,01 <0,05).
Dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan dari kelas
Eksperimen dan kelas Kontrol. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa ada
pengaruh positif dari pembelajaran Cooperative Learning Tipe Numbered Heads
Together dalam pemahaman membaca pada siswa kelas X SMA Negeri 10 Kota
Tangerang.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Umi Hidayah |
Pengarang |
Umi Hidayah - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF BI1800707 UMI t |
Subyek |
Purposive Sampling Quantitative Research Reading Comperehension
|
Klasifikasi |
BI1800707 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Bahasa Inggris |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
ix + 39 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
|