Detail Cantuman

Pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap motivasi belajar dan implikasinya terhadap prestasi belajar

Pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap motivasi belajar dan implikasinya terhadap prestasi belajar


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi kepribadian guru
terhadap motivasi belajar dan pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar di SMA
Negeri dan Swasta Kota Tangerang. Sampel dalam penelitan ini adalah siswa/i SMA Negeri 6
Kota Tangerang dan SMA Syekh Yusuf Kota Tangerang. Pengumpuan data dalam penelitian ini
menggunakan kuesioner yang berisi 20 pernyataan yang disebarkan kepada 100 responden.
Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dan pendekatan deskriptif kuantitatif. Metode
pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Uji Alpha Cronbach’s. Uji prasyarat
analisis terdiri dari uji normalitas, uji linearitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas. uji
hipotesis terdiri dari uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara
parsial, kompetensi kepribadian berpengaruh terhadap motivasi belajar dan motivasi belajar
berpengaruh terhadap prestasi belajar.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Sulam Mudianah
Pengarang Sulam Mudianah - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF EK1802608 SUL p
Subyek Prestasi Belajar
Motivasi Belajar
Kompetensi Kepribadian Guru
Klasifikasi EK1802608
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik iv + 68 hlm.; 30 cm
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id