Pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap motivasi belajar dan implikasinya terhadap prestasi belajar
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi kepribadian guru
terhadap motivasi belajar dan pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar di SMA
Negeri dan Swasta Kota Tangerang. Sampel dalam penelitan ini adalah siswa/i SMA Negeri 6
Kota Tangerang dan SMA Syekh Yusuf Kota Tangerang. Pengumpuan data dalam penelitian ini
menggunakan kuesioner yang berisi 20 pernyataan yang disebarkan kepada 100 responden.
Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dan pendekatan deskriptif kuantitatif. Metode
pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Uji Alpha Cronbach’s. Uji prasyarat
analisis terdiri dari uji normalitas, uji linearitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas. uji
hipotesis terdiri dari uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara
parsial, kompetensi kepribadian berpengaruh terhadap motivasi belajar dan motivasi belajar
berpengaruh terhadap prestasi belajar.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Sulam Mudianah |
Pengarang |
Sulam Mudianah - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF EK1802608 SUL p |
Subyek |
Prestasi Belajar Motivasi Belajar Kompetensi Kepribadian Guru
|
Klasifikasi |
EK1802608 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
iv + 68 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
|