Pengaruh kedisiplinan guru terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran pendirikan agama islam kelas XI di SMAN 21 Kabupaten Tangerang
Adapun tujuan yang ingin ingin dicapai dalam pembahasan skripsi ini
adalah: (1) untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan guru terhadap hasil belajar
peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan agama islam kelas XI di SMAN
21 Kabupaten Tangerang (2) untuk mengetahui hasil belajar peserta didik pada
mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 21 Kabupaten Tangerang.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang mengambil populasi
dari peserta didik SMAN 21 Kabupaten Tangerang. Dalam penelitian ini
populasi sebesar 145 peserta didik. Teknik pengambilan sampel pada
penelitian ini menggunakan random sampling, dan ukuran sampel yang
diambil yaitu 107 peserta didik. Metode yang digunakan ialah dengan
menyebarkan angket (kuesioner) berdasarkan variabel X dan Y. Sedangkan
rumus yang digunakan ialah korelasi spearman rank.
Dari hasil penelitia berdasarkan hasil uji coba yang diperoleh reliabilitas
terdapat pengaruh kedisiplinan guru terhadap hasil belajar peserta didik
dibuktikan dengan perhitungan korelasi spearman rank yang diperoleh hasilnya
0,95 Dan koefisien determinasi sebanyak 90,25 % dan pembuktian bahwa t
hitung lebih besar dari ???????????????????????? (31,15 ≥ 1,9828). Hal ini menujukkan bahwa
terdapat pengaruh kedisiplinan guru terhadap hasil belajar peserta didik pada
mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMAN 21 kabupaten Tangerang.
Detail Information