Pengaruh kreativitas guru dalam mengajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Kabupaten Tangerang tahun pelajaran 2017 / 2018
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 14 Kabupaten Tangerang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Kreativitas Guru
Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 14 Kabupaten
Tangerang Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif dengan pendekatan deskriptif korelasional dan teknik pengumpulan
data berupa kuesioner, lembar observasi, dan dokumentasi. Jumlah populasi
dalam penelitian ini adalah 154 siswa mulai dari kelas XI IPS 1 sampai dengan
kelas XI IPS 4 yang kemudian ditetapkan dengan menggunakan teknik sampling
yaitu simple random sampling sehingga didapat sampel yaitu 61 siswa.
Dari hasil perhitungan ternyata terdapat Pengaruh Negatif Kreativitas
Guru Dalam Mengajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPS di SMA
Negeri 14 Kabupaten Tangerang Tahun Pelajaran 2017/2018.
Berdasarkan hasil penelitian menggunakan thitung yang menghasilkan
sebesar -2,225 dimana -thitung < -ttabel (-2,225 < -2,001) dan nilai signifikansi < 0,05
(0,03<0,05). Hal ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh negatif
Kreativitas Guru Dalam Mengajar Terdapat Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPS
di SMA Negeri 14 Kabupaten Tangerang Tahun Pelajaran 2017/2018.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Rita Rif'at |
Pengarang |
Rita Rif'at - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF EK1803608 p |
Subyek |
Prestasi Belajar Siswa Kreativitas Guru SMA Negeri 14 Kabupaten Tangerang
|
Klasifikasi |
EK1803608 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiv + 68 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
|