Penerapan metode role playing (bermain peran) dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IPS di Madrasah Aliyah Al-Hasaniyah Teluknaga Tangerang Banten tahun pelajaran 2018/2019
Penelitian ini dilaksanakan di MA Al-Hasaniyah Teluknaga Tangerang
Banten. Pendidikan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh
Metode Role Playing Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPS di MA AlHasaniyah Teluknaga Tangerang Banten Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian
ini menggunakan menggunakan metode quasi eksperimental design dan teknik
pengumpulan data berupa test, lembar observasi dan dokumentasi. Jumlah
populasi dalam penelitian ini adalah 70 siswa dari siswa kelas X IPS I dan X IPS
3 yang kemudian dengan pola nonequivalen control grup design.
Dari hasil perhitungan ternyata terdapat pengaruh metode Role Playing
Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPS di MA Al-Hasaniyah teluknaga
Tangerang Banten Tahun Pelajaran 2018/2019.
Berdasarkan hasil penelitian menggunakan t_test yang menghasilkan sebesar
8,053 dimana thitung > travel (8,053>1,995). Hal ini dapat disimpulkan bahwa
terdapat pengaruh positif terhadap metode Role Playing Terhadap Hasil Belajar
Siswa Kelas X IPS di MA Al-Hasaniyah Teluknaga Tangerang Banten Tahun
Pelajaran 2018/2019
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Rina Apriliana |
Pengarang |
Rina Apriliana - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF EK1808708 RIN p |
Subyek |
Hasil Belajar Siswa Role Playing
|
Klasifikasi |
EK1808708 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
viii + 53 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
|