Pengaruh kualitas media pembelajaran dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 6 Kota Tangerang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sebagai besar pengaruh
kualitas media pembelajaran dan minat belajar terhadap hasil belajar pada tataran
sekolah menengah atas penelitian ini dilakukan pada tanggal 26 s.d 30 juli di
SMA Negeri 6 Kota Tangerang. Metode yang digunakan adalah kuesioner, uji
validitas instrumen menggunkan korelasi product Moment dan uji reliabilitas
menggunakan Alpha Cronback. Uji prasyarat analisia terdiri dari uji normalitas,
uji liniertitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji hipotesis terdiri dari
uji regresi linier Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) bahwa terdapat pengaruh
positif dan signifikasikan pengaruh kualitas media pembelajaran terhadap hasil
belajar dengan rxly=0,38, thitung (0,080) pada taraf signifikansi 10% (2) terdapat
pengaruh positif dan signifikan minat belajar terhadap hasil belajar dengan
rx2y=0,133, thitung (0,768) pada taraf signifikansi 10%, (3) terdapat pengaruh positif
dan signifikan pengaruh kualitas media pembelajaran dan minat belajar terhadap
hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi dengan Fhitung (0,304) pada taraf
signifikansi 10%
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Ernawati |
Pengarang |
Ernawati - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF EK1802508 ERN p |
Subyek |
Hasil Belajar Minat Belajar Kualitas Media Pembelajaran
|
Klasifikasi |
EK1802508 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|