Analisis komunikasi pemasaran dalam membangun kepercyaan client pada perusahaan jasa penerbangan (Studi Kasus PT.Garuda daya pratama sejahtera (GDPS))
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran yang diterapkan oleh PT. Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) dalam membangun kepercayaan Client dan menganalisis sejauh mana Teori IMC (Integred Marketing Communication) diterapkan oleh PT. Garuda Daya Pratama Sejahtera dalam membangun kepercayaan client. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kualitatif deskriptif dengan metode atau pendekatan studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa GDPS sudah bertransformasi menjadi perusahaan Business Processing Outsourcing (BPO) berbasis teknologi 4.0 yang tidak hanya melayani kebutuhan aviasi, namun juga merambah ke bisnis lain. Strategi pemasaran yang digunakan hingga tahun 2022 adalah strategi bauran pemasaran atau marketing Mix 4P, yaitu Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), dan Promotion (Promosi). Untuk membangun kepercayaan client, kini GDPS telah mengkombinasikan strategi komunikasi pemasaran konvensional dengan strategi pemasaran modern dan terus berinovasi dengan mengintegrasikan teknologi sistem informasi kedalam strategi pemasarannya menjadi pemasaran terpadu atau Integrated Marketing Communication (IMC).
Detail Information