Dampak mutu sekolah, faktor sosial ekonomi, dan kesehatan anak terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi (Studi kasus kelas XI IPS di SMA Negeri 14 Kota Tangerang tahun pelajaran 2017/2018)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak mutu sekolah,
faktor sosial ekonomi dan kesehatan anak terhadap hasil belajar siswa
pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Negeri 14 Kota
Tangerang Tahun pelajran 2017/2018.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif
korelasional dan tekhnik pengumpulan data berupa kuesioner dan
dokumentasi. Jumlah populasi dari penelitian ini adalah 136 siswa mulai
dari kelas XI IPS 1 sampai XI IPS 4 yang kemudian ditetapkan
menggunakan simple random sampling sehingga didapat sampel yaitu 102
siswa dengan tekhnik undian tanpa pengulangan. Metode analisis yang
digunakan adalah Weighted Least Squares Analysis.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Mutu Sekolah yang baik
ternyata tidak berkonstribusi terhadap hasil belajar siswa pada mata
pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Negeri 14 Kota Tangerang,
Faktor Sosial Ekonomi berpengaruh secara postif dan signifikan dalam
meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di
SMA Negeri 14 Kota Tangerang, Kesehatan anak ternyata tidak
berkonstribusi dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata
pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Negeri 14 Kota Tangerang.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Desi Yuningsih |
Pengarang |
Desi Yuningsih - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF EK1803708 DES d |
Subyek |
Hasil Belajar Mutu Sekolah Faktor Sosial Ekonomi Kesehatan Anak
|
Klasifikasi |
EK1803708 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiii + 96 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
|