Analisis strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk Fi-Kupi Tangerang melalui promosi
Melihat perkembangan bisnis Coffee Shop yang semakin maju membawa kompetisi bisnis semakin sengit sampai harus menerapkan berbagai strategi salah satunya strategi komunikasi pemasaran. Fi-kupi Tangerang hadir membawa kebaharuan dengan kemampuan yang dimiliki ditengah-tengah kompetisi Coffee Shop dengan strategi komunikasi pemasaran yang diaplikasikan dalam meningkatkan penjualan produk melalui promosinya, dan tentunya dengan berbagai strategi komunikasi pemasaran yang dapat mengatasi fluktuasi penjualan produk. Penelitian ini menggunakan teori bauran pemasaran (marketing mix) 7P (product, price, place, promotion, procces, people, physical evidence) dengan metode penelitian kualitatif deskriptif konstruktivisme dan teknik pengumpulan data menggunakan observasi wawancara mendalam. Hasil yang diperoleh ialah Fi-kupi mengawali strategi komunikasi pemasarannya dengan strategi upselling produk dengan cara menawarkan langsung produk kepada konsumen dan melakukan publikasi atau promosi produk melalui media Instagram, Tiktok, Facebook dan Youtube. Lebih dari itu kesesuaian teori yang digunakan yakni marketing mix 7P Fi-kupi Tangerang konsisten terhadap produk unggulan yang dimiliki sebagai garis terdepan dalam menaikan penjualan dan terus dikembangkan demi menjaga kualitas produk yang dimiliki, menentukan harga produk disesuaikan dengan konsumen dan pasar, suvei lokasi, memperhatikan akses jalan, memperhatikan bahan baku sampai terus mengembangkan tempat Fi-kupi Tangerang, memperluas informasi dalam promosi dengan berbagai media sosial sebagai bentuk ragam informasi selain promosi produk, menetapkan peraturan kerja, menentukan tim dan disiplin dalam waktu produksi, merekrut tenaga kerja yang memiliki kompetensi dan keterampilan, melakukan pelatihan, dan menekankan untuk memiliki sifat bersahabat terhadap konsumen, bukti nyata yang diwujudkan Fi-kupi mencangkup dari rasa produk, kenyamanan tempat, bertanggung jawab atas keluhan konsumen.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Muhamad Iqman 1901030176 |
Pengarang |
Muhamad Iqman - Personal Name Isniyunisyafna Diah Delima - Personal Name Lina Wati - Personal Name Alamsyah - Personal Name Ari Suseno - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2317606 MUH a |
Subyek |
Promosi bauran pemasaran 7P peningkatan penjualan produk strategi komunikasi pemasaran
|
Klasifikasi |
KM2317606 |
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xv + 187 hlm, ;30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Isniyunisyafina Diah Delima 0411069004 / Pembimbing 2 : Ari Suseno 0423048804 / Penguji 1 : Lina Wati 0423018301 / Penguji 2 : Alamsyah 0403026705 / Penguji 3 : Ari Suseno 0423048804 |