Detail Cantuman

Analisis strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk Fi-Kupi Tangerang melalui promosi

Analisis strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk Fi-Kupi Tangerang melalui promosi


Melihat perkembangan bisnis Coffee Shop yang semakin maju membawa kompetisi bisnis semakin sengit sampai harus menerapkan berbagai strategi salah satunya strategi komunikasi pemasaran. Fi-kupi Tangerang hadir membawa kebaharuan dengan kemampuan yang dimiliki ditengah-tengah kompetisi Coffee Shop dengan strategi komunikasi pemasaran yang diaplikasikan dalam meningkatkan penjualan produk melalui promosinya, dan tentunya dengan berbagai strategi komunikasi pemasaran yang dapat mengatasi fluktuasi penjualan produk. Penelitian ini menggunakan teori bauran pemasaran (marketing mix) 7P (product, price, place, promotion, procces, people, physical evidence) dengan metode penelitian kualitatif deskriptif konstruktivisme dan teknik pengumpulan data menggunakan observasi wawancara mendalam. Hasil yang diperoleh ialah Fi-kupi mengawali strategi komunikasi pemasarannya dengan strategi upselling produk dengan cara menawarkan langsung produk kepada konsumen dan melakukan publikasi atau promosi produk melalui media Instagram, Tiktok, Facebook dan Youtube. Lebih dari itu kesesuaian teori yang digunakan yakni marketing mix 7P Fi-kupi Tangerang konsisten terhadap produk unggulan yang dimiliki sebagai garis terdepan dalam menaikan penjualan dan terus dikembangkan demi menjaga kualitas produk yang dimiliki, menentukan harga produk disesuaikan dengan konsumen dan pasar, suvei lokasi, memperhatikan akses jalan, memperhatikan bahan baku sampai terus mengembangkan tempat Fi-kupi Tangerang, memperluas informasi dalam promosi dengan berbagai media sosial sebagai bentuk ragam informasi selain promosi produk, menetapkan peraturan kerja, menentukan tim dan disiplin dalam waktu produksi, merekrut tenaga kerja yang memiliki kompetensi dan keterampilan, melakukan pelatihan, dan menekankan untuk memiliki sifat bersahabat terhadap konsumen, bukti nyata yang diwujudkan Fi-kupi mencangkup dari rasa produk, kenyamanan tempat, bertanggung jawab atas keluhan konsumen.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Muhamad Iqman 1901030176
Pengarang Muhamad Iqman - Personal Name
Isniyunisyafna Diah Delima - Personal Name
Lina Wati - Personal Name
Alamsyah - Personal Name
Ari Suseno - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF KM2317606 MUH a
Subyek Promosi
bauran pemasaran 7P
peningkatan penjualan produk
strategi komunikasi pemasaran
Klasifikasi KM2317606
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xv + 187 hlm, ;30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Isniyunisyafina Diah Delima 0411069004 / Pembimbing 2 : Ari Suseno 0423048804 / Penguji 1 : Lina Wati 0423018301 / Penguji 2 : Alamsyah 0403026705 / Penguji 3 : Ari Suseno 0423048804

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id