Detail Cantuman

Komunikasi pemasaran kedai kopi dalam mempertahankan loyalitas pelanggan (studi deskriptif pada kenaikan penjualan tahun 2022 di KopiTuh Kosambi, Kabupaten Tangerang)

Komunikasi pemasaran kedai kopi dalam mempertahankan loyalitas pelanggan (studi deskriptif pada kenaikan penjualan tahun 2022 di KopiTuh Kosambi, Kabupaten Tangerang)


KopiTuh merupakan usaha yang bergerak dibidang makanan dan minuman, dimana
utamanya adalah kopi, berdiri pada tahun 2020. Perkembangan bisnis Industri kopi
dalam bentuk kedai kopi akhir akhir ini banyak dimulai oleh peminum kopi yang
kemudian tertarik menjalankan hobi tersebut menjadi bisnis. Maraknya bisnis
coffee shop menyebabkan persaingan menjadi semakin ketat. Dalam dunia bisnis strategi komunikasi pemasaran memiliki peran yang sangat penting untuk mencapai
pada tahap pembentukan kesadaran dan pemahaman konsumen. Dengan demikian sebuah bisnis membutuhkan perencanaan strategi komunikasi pemasaran yang tepat agar dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat. Penelitian ini dilakukan
untuk mengetahui komunikasi pemasaran kedai KopiTuh dalam mempertahankan
loyalitas pelanggan. Teori yang digunakan pada peneltiian ini ialah bauran
pemasaran 7p menurut Kotler dan Armstrong. Metode dalam penelitian ini ialah
kuali tatif deskriptif. Penelitian ini dibantu oleh beberapa narasumber seperti,
pemilik, karyawan, dan pelanggan dari KopiTuh. Data yang akan diperoleh dalam
penelitian ini dikumpulkan dengan wawancara tak berstruktur kepada narasumber.
Teknik analisis dalam penelitian ini melalui tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian
data, dan penarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa KopiTuh
melakukan komunikasi pemasaran untuk mempertahankan loyalitas pelanggan,
sehingga hal ini KopiTuh mengalami kenaikan penjualan yang sangat signifikan
pada tahun 2022. Dalam strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan ialah
product, price, promotion, place, people, process, physical evidence.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Ally Sia Maharani 1901030014
Pengarang Ally Sia Maharani - Personal Name
Faisal Tomi Saputra - Personal Name
Linawati - Personal Name
Alamsyah - Personal Name
Ari Suseno - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF KM2301406 ALL k
Subyek Loyalitas Pelanggan
Komunikasi Pemasaran
Kedai Kopi
Klasifikasi KM2301406
Judul Seri
GMD Text
Bahasa
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xv + 114 hlm, ;30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Annie Myranika 0428066403 / Pembimbing 2 : Siti Humulhaer 0407058202 / Penguji 1 : Annie Myranika 0428066403 / Penguji 2 : Siti Humulhaer 0407058202 / Penguji 3 : Beggy Tamara

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id