Pemanfaatan digital marketing dalam memasarkan produk Brainsgland melalui media sosial Instagram
Brainsgland merupakan perusahaan yang bergerak dibidang fashion dalam menjalanjakan bisnisnya Brainsgland menjual berbagai produk. Untuk meningkatkan penjualan produk Brainsgland melakukan kegiatan digital marketing dengan memanfaatkan media sosial Instagram. Hal tersebut terbukti berhasil dengan meningkatkan penjualan produk Brainsgland. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui pemanfaatkan digital marketing dalam memasarkan produk Braisgland melalui media sosial Instagram dan hambatan yang dialami. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Selain itu, penelitian ini juga menggukan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi dan paradigma kontruktivisme. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini adalah Briansgland membangun komunikasi pemasarakan dengan memanfaatkan fitur yang ada di Instagram dan dalam memasarkan produk Brainsgland juga menerapkan konsep marketing communication mix dari 4P yakni produk (product) yakni Brainsgland menjual berbagai produk dengan standar kualitas yang baik dan disesuaikan dengan keinginan pasar, harga (price) dari poduk yang ditawarkan Brainsgland memiliki harga yang disesuaikan dengan daya beli pasar, saluran tempat atau distribusi (place) Brainsgland menyediakan saluran untuk bisa mendapatkan produknya dengan baik online maupun offline, promosi (promotion) Brainsgland menawarkan berbagai promosi penjualan melalui Instagram. Brainsgland dari digital marketing melalui media sosial Instagram adalah dua akun Intagram yang dikelola oleh Brainsgland dengan satu akun yang telah di terverifikasi selain itu terdapat bukti fisik office store terletak pada Magnolia Residence blok IC No.55 Jl. Rasamala III,Rt.002/Rw.003, Jatake, Kec.Jatiuwung, Kota Tangerang.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Muhammad Ikhlasul Amal 1801030072 |
Pengarang |
Mohammad Ikhlasul Amal - Personal Name Faisal Tomi Saputra - Personal Name Sri Murdiah Fournawati - Personal Name Luna Safitri Salsabil - Personal Name Rini Hardiyanti - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2307206 MOH p |
Subyek |
Digital Marketing Instagram Marketing Communication Mix
|
Klasifikasi |
KM2307206 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiv + 87 hlm, ;30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Faisal Tomi saputra 0416038902 / Pembimbing 2 : Luna Safitri Salsabil 0415039401 / Penguji 1 : Sri Murdilah Fournawati / Penguji 2 : Luna Safitri Salsabil / Penguji 3 : Rini Hardiyanti |