Pengaruh media sosial Instagram @ryanabags.ID terhadap Brand Awareness
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Media Sosial Instagram @Ryanabags.id Terhadap Brand Awareness”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sebarapa besar pengaruh dari media sosial Instagram terhadap brand awareness pada @Ryanabags.id. Penelitian ini menggunakan teori AISAS yang merupakan singkatan dari Attention (Perhatian), Interest (Minat), Search (Mencari), Action (Tindakan), dan Share (Berbagi). Meningkatkan kesadaran akan merek konsumen itu membutuhkan rangsangan atau hal-hal yang dapat merangsang penciptaan kesadaran merek, dalam hal ini AISAS merupakan konsep yang berperan penting dalam kegiatan pemasaran untuk membangun hubungan jangka panjang antara merek dengan konsumen. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini yaitu paradigma positivism dengan metode penelitian kuantitatif. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui kuisoner dan teknik analisis data menggunakan skala Likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah followers dari akun @ryanabags.id yang berjumlah 3.262 dengan perolehan sampel berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah Random Sampling. hasil dari penelitian ini menunjukan adanya pengaruh positif dan signifikan dari variabel Instagram terhadap brand awareness ditunjukan dari hasil uji analisis koefisien determinasi yang menunjukan bahwa nilai R Square sebesar 0.170 yang berarti variabel Instagram memiliki pengaruh positif terhadap brand awareness Ryana bags sebesar 17%
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Ummi Ambarwati |
Pengarang |
Ummi Ambarwati - Personal Name Sri Murdiah Fournawati - Personal Name Aulian Khairani - Personal Name Lina Wati - Personal Name Alamsyah - Personal Name Ari Suseno - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2312306 UMM p |
Subyek |
Instagram Pengaruh Kesadaran Merek
|
Klasifikasi |
KM2312306 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi + 120 hlm, ;30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Sri Murdilah Fournawati 0413076704 / Pembimbing 2 : Aulian Khairani 0406028905 / Penguji 1 : Lina Wati / Penguji 2 : Alamsyah / Penguji 3 : Ari Suseno |