Pengaruh metode kooperatif dalam pembelajaran ekonomi terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS di SMAN 6 Kota Tangerang tahun pelajaran 2018/2019
Penelitian ini bertujuan untuk sejauh mana Pengaruh Metode Kooperatif dalam
Pembelajaran Ekonomi terhadap Hasil Belajar di SMAN 6 KOTA TANGERANG
Tahun Pelajaran 2018-2019. Penelitian ini menggunakan metode Quasi
Eksperimental Design dan teknik pengumpulan data berupa test, lembar observasi,
dan dokumentasi. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 168 siswa mulai
dari kelas X IPS 1 sampai dengan kelas X IPS 5 yang kemudian ditetapkan
dengan menggunakan teknik sampling yaitu sampling purposive sehingga didapat
sampel yaitu kelas X IPS 3 dan X IPS 4.
Dari hasil penelitian terdapat Pengaruh Metode Kooperatif dalam Pembelajaran
Ekonomi Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMAN 6 KOTA TANGERANG
Berdasarkan hasil penelitian t-test dihasilkan sebesar 3,314 dimana thitung>ttabel
(3,134>1,669), sehingga hal ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh
positif Metode Kooperatif dalam Pembelajaran Ekonomi Terhadap Hasil Belajar
di SMAN 6 KOTA TANGERANG.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Anita Astuti |
Pengarang |
Anita Astuti - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF EK1802208 ANI p |
Subyek |
Hasil Belajar Metode Kooperatif Pembelajaran Ekonom
|
Klasifikasi |
EK1802208 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiv + 69 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
|