Pengaruh content marketing female daily networks dan electronic word of mouth (e-Wom) pada sosial media instagram terhadap keputusan pembelian skincare
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Content Marketing Female Daily Dan Electronics- Words Of Mouth (E-Wom) Pada Sosial Media Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Skincare”. Yang bertujuan guna mengetahui seberapa besar pengaruh content marketing Female Daily dan electronics-word of mouth (E-Wom) terhadap keputusan pembelian skincare.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan tipe peneitian kuantitatif asosiatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Digunakannya teknik purposive sampling guna pengambilan sampel. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuisioner kepada para followers Female Daily Networks dan pengolahan data menggunakan IBM SPSS versi 26.0.
Berdasarkan hasil pengolahan data, didapatkan hasil hipotesis sebesar 9,796 > nilai t tabel 1,660, maka Ho1 ditolak dan Ha1 diterima. Artinya terdapat pengaruh content marketing terhadap keputusan pembelian secara siginifikan. Kemudian, 5,040 > nilai t tabel 1,660, maka Ho2 ditolak dan Ha2 diterima. Artinya terdapat pengaruh electronics- words of mouth terhadap keputusan pembelian secara siginifikan. Hal ini bisa diartikan kontribusi dari content marketing dan electronic- words of mouth terhadap keputusan pembelian sebesar 51,5% sedangkan sisanya 48,5% dijelaskan oleh variabel content marketing dan electronic- words of mouth yang tidak diungkap dalam penelitian ini.
Detail Information