Strategi komunikasi pemasaran PT Finaccel Finance indonesia dalam meningkatkan penggunaan aplikasi kredivo tahun 2022
Program kredivo yang dikenal oleh masyarakat pada umumnya yaitu kredivo paylater. Kredivo paylater adalah kredit instan yang diharapkan bisa memberikan kemudahan untuk belanja sekarang dan bayar nanti maupun cicilan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran PT FinAccel Finance Indonesia dalam meningkatkan penggunaan aplikasi kredivo tahun 2022 dan untuk mengetahui hambatan yang dialami oleh PT FinAccel Finance Indonesia dalam meningkatkan penggunaan aplikasi kredivo tahun 2022. Adapun masalah yang dihadapi oleh kredivo yaitu kejahatan berupa siber. Sehingga munculnya laporan dari beberapa pengguna kredivo untuk meminta kejelasan terkait status piutang atau outstanding mereka. Metode penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan bersifat deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu, reduksi data, data display dan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukan strategi komunikasi yang digunakan pada PT FinAccel Finance Indonesia ini mempertimbangkan teori 4P pada teori marketing communication mix menurut Kotler dan Keller 4 hal yaitu, product, price, place dan promotion. Produk unggulan dari aplikasi kredivo yaitu pinjaman tunai, sedangkan pada harga atau limit yang disediakan kredivo yaitu 1 hingga 3 juta. Kemudian waktu pencairan selama 5 menit dengan media promosi atau iklan pada aplikasi kredivo ini menggunakan media sosial berupa, instagram, youtube dan tiktok. Dan terdapat hambatan diantaranya, banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan pinjaman online, kesulitan mendapatkan kode OTP, akun sering terblokir otomatis, pengajuan pembuatan akun yang memakan waktu.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Justianus Daeli 1901030207 |
Pengarang |
Justianus Daeli - Personal Name Isniyunisyafna Diah Delima - Personal Name Mochammad Mirza - Personal Name Lina Wati - Personal Name Alamsyah - Personal Name Ari Suseno - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2320706 JUS s |
Subyek |
Strategi Pemasaran Aplikasi Kredivo Pinjaman Tunai
|
Klasifikasi |
KM2320706 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xii + 90 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Isniyunisyafna Diah Delima 0411069004 / Pembimbing 2 : Mochammad Mirza 0422128808 / Penguji 1 : Lina Wati 0423018301 / Penguji 2 : Alamsyah 0403026705 / Penguji 3 : Ari Suseno 0423048804 |