Detail Cantuman

Penerapan prinsip new public service (nps) dalam pelayanan pembuatan kartu indonesia sehat (kis) melalui badan penyelenggaraa jaminan sosial (bpjs) kota tangerang

Penerapan prinsip new public service (nps) dalam pelayanan pembuatan kartu indonesia sehat (kis) melalui badan penyelenggaraa jaminan sosial (bpjs) kota tangerang


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah penerapan Prinsip New
Public Service dalam pelayanan pembuatan Kartu Indonesia Sehat melalui BPJS
Kota Tangerang dan untuk mengetahui hambatan apa saja yang dihadapi pegawai
BPJS Kota Tangerang dalam menerapkan Prinsip New Public Service dalam
pelayanan pembuatan KIS. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif
kualitatif. Data dikumpulkan dengan teknik observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Jenis dan sumber data pada penelitian ini yaitu data primer dan data
sekunder. Teknik Analisa data antara lain, pengumpulan data, reduksi data,
penyajian data, dan menarik kesimpulan. Konsep teori yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Prinsip New Public Service menurut Denhadrt J.V & Denhardt
R.B (2003). Hasil penelitian menunjukan berdasarkan indikator pada penelitian ini,
diantaranya : Serve citizens, not customers (melayani masyarakat bukan pelanggan),
Seek the public interest (mengutamakan kepentingan publik), Value citizenship
over enterpreneurship (lebih menghargai warga negara/masyarakat daripada
kewirausahaan), Think strategically, act democratically (berpikir strategis,
bertindak demokratis), Recognize that accountability isn’t simple (menyadari
bahwa akuntabilitas bukan sesuatu yang mudah), Serve rather than steer (melayani
daripada mengendalikan), Value people, not just productivity (menghargai orang,
bukan produktivitas semata), menunjukan hasil penelitian yang sudah berjalan
secara optimal dalam menerapkan Prinsip New Public Service dalam pembuatan
Kartu Indonesia Sehat melalui aplikasi Mobile JKN, akan tetapi masih perlu
dikembangkan secara lebih baik lagi karena masih adanya hambatan terutama untuk
kelompok lansia dan yang tidak memahami tentang teknologi. Hal lainnya yang
menjadi hambatan dalam menerapkan Prinsip New Public Service, yaitu
terbatasnya anggaran yang menjadikan kurangnya sosialisasi terhadap masyarakat
mengenai pembuatan Kartu Indonesia Sehat melalui aplikasi Mobile JKN.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Savira Fajar Meyriyanih 1901010049
Pengarang Savira Fajar Meyriyanih - Personal Name
Nanan Sujana - Personal Name
Eko Prasetyo - Personal Name
Udin Syamsudin - Personal Name
Pri Utami - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF AN2304905 SAV p
Subyek Prinsip New Public Service
Kartu Indonesia Sehat
BPJS kota tangerang
Klasifikasi AN2304905
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Administrasi Negara
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xvii + 115 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Nanan Sujana 404046003 / Pembimbing 2 : Pri Utami 0405056806 / Penguji 1 : Eko Prasetyo 410540484 / Penguji 2 : Pri Utami 0405056806 / Penguji 3 : Udin Syamsudin 9904006163

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id