Pengaruh motif penggunaan Instagram terhadap pemenuhan kebutuhan informasi skincare ( survei pada Followers akun @Kalasemi)
Fenomena tren kecantikan yang ada di masyarakat membuat beberapa orang merasa tidak percaya diri. Permasalahan kulit wajah yang dialami pun menjadi masalah utama dari kurangnya rasa percaya diri tersebut. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh ZAP Clinic membuktikan bahwa hal tersebut benar adanya. Kurangnya klinik kecantikan dan tidak semua masyarakat dapat pergi ke klinik kecantikan juga menjadi permasalahan. Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memudahkan manusia untuk mencari informasi atau untuk berkomunikasi dengan orang lain. Keberadaan internet memberikan perubahan bagi kehidupan manusia, terutama dalam perkembangan teknologi digital. Salah satu inovasi teknologi digital terbaru yang diperkenalkan internet adalah media sosial. Salah satu media sosial adalah Instagram, yang mana aplikasi ini sangat diminati oleh masyarakat. Ada banyak informasi yang platform ini berikan, salah satunya adalah memberikan informasi seputar skincare. Pengguna skincare memanfaatkan Instagram untuk mencari tahu tentang produk dan cara penggunaan skincare yang cocok bagi permasalahan pada kulit wajahnya. @kalasemi hadir untuk memberikan informasi seputar skincare kepada para pengguna Instagram berdasarkan riset dan rekomendasi para ahli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah ada pengaruh motif penggunaan media terhadap pemenuhan kebutuhan informasi followers dan ingin mengetahui seberapa besar persentase pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, dan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling dengan total sampel sebanyak 100. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara motif penggunaan media terhadap pemenuhan kebutuhan informasi dan persentase sumbangan pengaruh motif penggunaan media terhadap pemenuhan kebutuhan informasi sebesar 66,2%.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Sekar Mira Delima |
Pengarang |
Sekar Mira Delima - Personal Name Lina Wati - Personal Name Luna Safitri Salsabil - Personal Name Faisal Tomi Saputra - Personal Name Een Irianti - Personal Name Mad Yoman - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2309306 SEK p |
Subyek |
Instagram Motif Penggunaan Media Pemenuhan Kebutuhan Informasi
|
Klasifikasi |
KM2309306 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi + 87 hlm, ;30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Lina Wati 0423018301 / Pembimbing 2 : Luna Safitri Salsabil 0406028905 / Penguji 1 : Faisal Tomi Saputra / Penguji 2 : Een Irianti / Penguji 3 : Mad Yoman |