Peranan komunikasi pemasaran terpadu dalam membangun kesadaran merek
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi lototo dalam membangun kesadaran merek dengan meninjau peranan teori komunikasi pemasaran terpadu. Diantara kompetitor lainnya, lototo merupakan merek baru yang menjual produk safety lockout tagout, untuk membangun kesadaran merek diperlukan strategi komunikasi pemasaran yang efektif dengan memadukan unsur dari komunikasi pemasaran terpadu Kotler dan Amstrong (2001:600). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data secara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan sejumlah informan internal lototo, dan informan eksternal yang merupakan konsumen lototo. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan lototo menggunakan unsur komunikasi pemasaran terpadu diantaranya periklanan, sales, promosi penjualan, pemasaran interaktif, dan pemasaran langsung. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan lototo berhasil mengimplementasi peranan teori komunikasi pemasaran terpadu dengan baik yang memadukan unsur komunikasi pemasaran Kotler dan Amstrong (2001:600) dalam membangun kesadaran merek
Detail Information