Komunikasi pemasaran melalui pemanfaatan media sosial Instagram @RuangRumi Kafe Sepatan Kabupaten Tangerang
Penelitian ini didasarkan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran melalui pemanfaatan media sosial instagram @ruangrumi kafe Sepatan Kabupaten Tangerang sebagai bentuk komunikasi pemasaran melalui pemanfaatan media sosial instagram. Pada penelitian ini menggunakan teori bauran komunikasi pemasaran Philip Kotler dan Gary Amstrong yang mempunyai lima indikator: iklan (adveristing), promosi penjualan (sales promotion), publisitas dan public relations, penjualan personal (personal selling), dan pemasaran langsung (direct marketing). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif berdasrkan studi kasus pada kafe Ruang Rumi. Sehingga pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran melalui pemanfaatan media sosial instagram yang dilakukan kafe Ruang Rumi Sepatan Kabupaten Tangerang dalam melakukan komunikasi pemasarannya kepada pelanggan. Hasil dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui komunikasi pemasaran apa yang dilakukan kafe Ruang Rumi dengan memadukan lima bauran komunikasi pemasaran, seperti periklanan melalui instastory, reels, postingan instagram, influencer dan media massa elektronik, promosi penjualan Memberikan diskon pada produk merchendise (t-shirt), member loyalty dan beli 1 gratis 1, publisitas dan public relations menjalin hubungan baik dengan pihak internal dan eksternal perusahaan, penjualan personal dengan mempresentasikan produk kepada konsumen menerapkan konsep slow bar, serta pemasaran langsung melalui DM instagram (Direct Massage) atau whatsapp dan marketplace.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Widhi Okfian Dwicahyo 1901030088 |
Pengarang |
Widhi Okfian Dwicahyo - Personal Name Ukon Furkon Sukanda - Personal Name Alamsyah - Personal Name Aulian Khairani - Personal Name Mochammad Mirza - Personal Name Suci Emelsi jeffri - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2308806 WID k |
Subyek |
Instagram Komunikasi Pemasaran Coffee Shop
|
Klasifikasi |
KM2308806 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiv + 91 hlm, ;30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Ukon Furkon Sukanda 0421128404 / Pembimbing 2 : Alamsyah 0403026705 / Penguji 1 : Aulian Khairani / Penguji 2 : Mochammad Mirza / Penguji 3 : Suci Emelsi Jeffri |