Detail Cantuman

Pelayanan publik berbasis online pada dinas komunikasi dan informatika Kota Tangerang

Pelayanan publik berbasis online pada dinas komunikasi dan informatika Kota Tangerang


Penelitian ini berfokus pada permasalahan dimana di era digitalisasi dimana
teknologi semakin berkembang semakin pesat. oleh karena itu, masyarakat
menuntut percepatan dalam hal pelayanan publik. Sehingga masyarakat dapat
melakukan pelayanan publik dengan mudah secara online tanpa harus datang
langsung ke kantor dinas terkait. Serta proses yang dilakukan dapat lebih efektif
dan tidak memerlukan waktu yang lama. Untuk itu, tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui pelaksanaan pelayanan publik berbasis online pada
Dinas komunikasi dan Informatika Kota Tangerang. Dan untuk mengetahui
kendala yang dihadapi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang dalam
memberikan pelayanan publik berbasis online. Penelitian ini menggunakan
metode kualitatif deskriptif dan analisis terhadap teori pelayanan elektronik
(kualitas pelayanan) dari Zeitahml dan Parasuraman. Hasil penelitian pelayanan
publik berbasis online pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang
sudah baik karena Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang telah
memanfaatkan dan mengoptimalkan teknologi informasi untuk memberikan
pelayanan publik dengan mengembangkan pelayanan berbasis online yang dapat
dengan mudah diakses darimana saja dan kapan saja. Meski demikian, terdapat
kendala yang berasal dari masyarakat yaitu pelayanan publik berbasis online ini
belum dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat. Dan kendala pada beberapa website
dan juga fitur aplikasi yang tidak bisa diakses sehingga dapat menjadi hambatan
dalam memberikan pelayanan publik secara online.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Intan Mulianingsih 1901010007
Pengarang Intan Mulianingsih - Personal Name
M.Rosul Asmawi - Personal Name
Irvan Arif Kurniawan - Personal Name
Fitria Firdiyani - Personal Name
Eko Prasetyo - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF AN2300705 INT p
Subyek Pelayanan Publik
E-Service
Pelayanan Publik Berbasis Online
Klasifikasi AN2300705
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Administrasi Negara
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xv + 83 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : M.Rosul Asmawi 0401015809 / Pembimbing 2 : Fitria Firdiyani 421049006 / Penguji 1 : Irvan Arif Kurniawan 0411048801 / Penguji 2 : Eko Prasetyo 0412077006 / Penguji 3 : Fitria Firdiyani 421049006

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id