Optimalisasi pelayanan kesehatan hewan di masa pandemi covid-19 berdasarkan perspektif new public service di klinik hewan dinas ketahanan pangan kota tangerang
Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga Negara dan penduduk atas barang, jasa, atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik berdasarkan Peraturan Menteri No. 31 Tahun 2014. Pada tahun 2020 pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia termasuk Indonesia. Salah satu penyelenggara tata kelola Pemerintahan di Indonesia ialah Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang yang memberikan berbagai pelayanan publik kepada masyarakat termasuk melalui Klinik Hewan Kota Tangerang. Dalam pelaksanaanya Klinik Hewan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang mengalami penyesuaian pelayanan yang disesuaikan dengan keadaan pandemi Covid-19 di Indonesia. Dalam kesempatan ini Penulis melakukan penelitian untuk mengetahui Optimalisasi Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Hewan, Hambatan dan Upaya dalam mengoptimalkan pelayanan yang diberikan oleh Klinik Hewan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Saat Masa Pandemi Covid-19 Dengan objek yang diteliti adalah Pelayanan Kesehatan Hewan di Masa Pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, dengan menggunakan metode penelitian kualitatif diharapkan Peneliti mampu menggambarkan secara lebih mendalam mengenai pelayanan Kesehatan hewan di Klinik Hewan Kota Tangerang. Penelitian kualitatif ini menggunakan metode deskriptif kualitatif sebab dalam penelitian ini berupaya mencari fakta tentang Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Hewan di Masa Pandemi Covid-19 berdasarkan perspektif New Public Service. Hasilnya ialah Klinik Hewan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang telah berupaya secara optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang pernah melanda Indonesia. Ditinjau melalui perspektif New Public Service terdapat 5 dari 7 perspektif yang telah diterapkan secara optimal oleh Klinik Hewan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Ratu Khairun Azzahra 1901010115 |
Pengarang |
Ratu Khairun Azzahra - Personal Name Irvan Arif Kurniawan - Personal Name Machrunnisa - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF AN2311505 RAT o |
Subyek |
Pelayanan Publik Pandemi Covid-19 New Public Service Klinik Hewan
|
Klasifikasi |
AN2311505 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Administrasi Negara |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiii + 148 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Irvan Arif Kurniawan 0411048801 / Pembimbing 2 : Machrunnisa 0406057707 / Penguji 1 : - / Penguji 2 : - / Penguji 3 : - |