Strategi Peningkatan pelayanan informasi publik pada dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Tangerang
Penelitian ini merupakan penelitian yang membahas tentang Strategi peningkatan Pelayanan publik pada dinas komunikiasi dan nformatika kabupaten Tangerang. Latar belakang permasalahan Penellitian ini Terdapat permasalahan seperti kurangnya proses penyampaian informasi secara menyeluruh kepada masyarakat, sehingga menyebabkan masyarakat banyak ketinggallan informasi yang seharusnya bisa disampaikan oleh pihak Diskominfo. Dalam hal ini Humas dan pihak Diskominfo harus pandai-pandai melakukan strategi dalam hal menyampaikan informasi kepada masyarakat agar informasi yang diperoleh Humas atau pihak Diskominfo bisa tersampaikan kepada masyarakat dengan baik. Sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik pemerintah perlu meningkatkan strategi pelayanan informasi pada diskominfo Kabupaten Tangerang.Dalam mewujudkan transparansi informasi publik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dalam melaksanakan tugas untuk memberikan pelayanan informasi publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang menerapkan berbagai strategi. Untuk menganalisisnya, penelitian ini berjenis deskriptif kualitatif menggunakan metode studi kasus.Dengan instrumen penelitian menggunakan Data primer, yaitu data yang diperoleh langsung dari tempat atau lokasi penelitian melalui teknik wawancara (interview) dan pengamatan langsung (observasi) dari objek yang diteliti yaitu pada kantor Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang. Data sekunder, yaitu data yang diperoleh dari laporan tertulis berupa data informasi dari aparatur pada Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang baik berupa data base, renstra, dan laporan tentang layanan informasi publik, laporan lain yang berkaitan dengan tujuan penelitian.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Frisca Nurul Lita 1901010122 |
Pengarang |
Frisca Nurul Lita - Personal Name Ahmad Murodi - Personal Name Hilman - Personal Name Machrunnisa - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF AN2312205 FRI s |
Subyek |
Kabupaten Tangerang Pelayanan Publik Strategi Diskominfo
|
Klasifikasi |
AN2312205 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Administrasi Negara |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xv +64hlm :30cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1:Ahmad Murodi8874200016/Pembimbing 2:Hilman0422127601/Penguji 1:Ahmad Murodi8874200016/Penguji 2:Hilman0422127601/Penguji 3:Machrunnisa |