Strategi komunikasi dalam membangun kampung tematik (studi kasus kampung masyarakat cinta lingkungan (Mancing) Kelurahan Belendung Kota Tangerang)
Keberadaan Kampung Tematik Mancing (Masyarakat Cinta Lingkungan) berawal
dari adanya lahan tidur yang merupakan juga arahan dari Walikota, yang dimana
setiap wilayah diharuskan mempunyai kampung tematik. Tujuan dibangunnya
kampung tematik ini adalah nantin ya agar masyarakat mempunyai lahan yang
didalamnya itu mempunyai lingkungan yang nyaman, asri, bersih dan sehat. Di
Kota Tangerang sendiri, masih banyak kampung tematik yang seharusnya menjadi
sebuah inovasi untuk memberikan dampak baik, tapi pada kenyataa nnya banyak
yang masih terbengkalai dikarenakan kualitas SDM yang rendah, kurangnya
edukasi terhadap SDM yang menjadi pengelola kampung tersebut. Kelurahan
Belendung tentu mempunyai Strategi serta langkah yang diambil dalam
mewujudkan kampung yang indah da n bersih. Terlebih lagi lewat komunikasi
yang menjadi penghubung kita semua. Pastinya Kelurahan Belendung mempunyai
startegi komunikasi baik lewat media sosial, maupun secara langsung sebagai
tindakan nyata dalam membangun kampung tematik mancing. Pada pen elitin ini
peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, yang berarti hasil serta pembahasan
dari metode kualitatif cenderung berupa penjelasan mendalam dan analisis data
yang jelas agar mengetahui lebih jauh lagi tentang bagaimana strategi komunikasi
Kelura han Belendung dalam membagun kampung tematik. Hasilnya, startegi
komunikasi yang digunakan Kelurahan Belendung dalam emmbangun kampung
tematik mancing meliputi sosialisasi dari RW ke RW, sosialisasi ke balai warga,
Sosialisasi Ke pengajian, Kampung Tematik ini di mana tujuan dari kampung
tematik ini adalah buat mempunyai lahan yang yang nanti di dalamnya itu
lingkungan yang nyaman asri bersih dan akhirnya menjadi lingkungan yang sehat,
bersih, dan asri. Tentunya agar Kampung Tematik Mancing dapat dikenal ol eh
masyarakat luas.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Virda Aprilia 1801030183 |
Pengarang |
Virda Aprilia - Personal Name Isniyunisyafina Diah Delima - Personal Name Alamsyah - Personal Name Faisal Tomi Saputra - Personal Name Mad Yoman - Personal Name Een Irianti - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2318366 VIR s |
Subyek |
Kampung Tematik Strategi Komunikasi Model SMCR David Berlo
|
Klasifikasi |
KM2318366 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi + 80 hlm, ;30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Isniyunisyafna Diah Delima 0411069004 / Pembimbing 2 : Alamsyah 0403026705 / Penguji 1 : Faisal Tomi Saputra / Penguji 2 : Een Irianti / Penguji 3 : Mad Yoman |