Analisisi komunikai pemasaran Layla Cake Bakery dalam meningkatkan penjualan pascapandemi Covid-19
Masa Pandemi Covid-19 membuat seluruh bisnis yang ada di Dunia
ini mengalami penurunan penjualan, khususnya di Indonesia. Dampak dari
adanya Pandemi ini membuat pemerintah harus membuat kebijakan baru
untuk pemulihan ekonomi secara konsisten yang ada di Indonesia. Layla
Cake Bakery merupakan sebuah usaha yang menjual aneka kue ulang tahun,
kue bolu, serta berbagai aksesoris ulang tahun lainnya. Pada masa Pandemi
Covid-19 bisnis ini mengalami penurunan penjualan, namun pada
Pascapandemi bisnis ini berangsur meningkat kembali penjulannya. Melalui
komunikasi pemasaran yang baik, sehingga dapat mengalami peningkatan
yang pesat. Layla Cake Bakery menggunakan bauran pemasaran mix 7P
(product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence)
sebagai alat komunikasi untuk meningkatkan penjualan. Tujuan dari
penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran
Layla Cake Bakery dalam meningkatkan penjualan. Hasil penelitian
menjelaskan bahwa dalam komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Layla
Cake Bakery berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan penjualan.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dalam metode penelitian ini
berfokus pada pengumpulan data deskriptif. Teknik pengumpulan data yang
diperoleh dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, dokumentasi.
Detail Information