Pengaruh pemasaran melalui media sosial instagram terhadap keputusan pembelian (Surver terhadap konsumen @drizzy_apparel)
Teknologi informasi dan komunikasi telah menjadi bagian penting dalam kehidupan
masyarakat yang tanpa batas, kemajuan teknologi yang saat ini dimanfaatkan oleh para
pelaku usaha yakni disebut pemasaran melalui media sosial, pada penelitian ini yang
berjudul “Pengaruh Pemasaran melalui Media Sosial Instagram terhadap Keputusan
Pembelian (Survey terhadap konsumen @Drizzy_Apparel) di mana penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemasaran melalui media sosial
Instagram terhadap keputusan pembelian produk Drizzy Apparel. Teori yang
digunakan pada penelitian ini adalah teori model AIDA dan metode yang digunakan
adalah pendekatan kuantitaif dan objek pada penelitian ini adalah konsumen Drizzy
Apparel, serta paradigma yang digunakan adalah paradigma positivisme dan
pengambilan sampel sebanyak 100 orang responden.
Hasil pada penelitian ini menyatakan bahwa pemasaran melalui media sosial terhadap
keputusan pembelian yang dilakukan Drizzy Apparel berpengaruh secara signifikan
dan bersifat positif dikarenakan mempunyai total nilai tHitung sebesar 10,848 dan nilai
tTabel 1,661 sehingga Thitung > Ttabel (10,848 > 1,661), maka artinya adalah
pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan dan juga kontribusi dari
pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian berpengaruh sebesar 73,9%
yang artinya kedua variabel memiliki hubungan yang erat. Hal ini juga menunjukan
bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.
Detail Information