Detail Cantuman

Pengaruh customer relationship management (CRM) terhadap kepuasan customer D'primahotel Tangerang

Pengaruh customer relationship management (CRM) terhadap kepuasan customer D'primahotel Tangerang


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Management (Crm) terhadap Kepuasan Pelanggan d'primahotel Tangerang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data yaitu kuesioner. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan beberapa pertanyaan atau pernyataan yang terdaftar dan terstruktur kepada responden untuk dijawab.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dampak Customer Relationship Management (CRM) terhadap tingkat kepuasan pelanggan di d'primahotel Tangerang. Berdasarkan hasil uji statistik diperoleh nilai signifikansi variabel manajemen hubungan pelanggan (X) terhadap variabel Kepuasan Pelanggan (Y) sebesar 0,000 artinya nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,000 < 0,05 dan untuk menentukan Nilai t tabel untuk variabel ini membentuk persamaan, dimana jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 orang.
Dari hasil analisis data yang telah dilakukan pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pada pengujian dengan menggunakan uji t statistik terlihat nilai t hitung lebih besar dari t tabel dan dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Customer Relationship Management (CRM) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan d'primahotel Tangerang. Customer Relationship Management (CRM) berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, artinya apabila CRM d’primahotel Tangerang tidak memperbaiki proses dan melayani pelanggan dengan baik maka kepuasan pelanggan akan semakin menurun. Begitu pula sebaliknya jika CRM d'primahotel Tangerang.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Uswatun Hasanah 1901030005
Pengarang Uswatun Hasanah - Personal Name
Faisal Tomi Saputra - Personal Name
Luna Safitri Salsabila - Personal Name
Ade Irfan Abdurahman - Personal Name
Ukon Furkon Sukanda - Personal Name
Isni Yunisafna Diah Delima - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF KM2300506 USW p
Subyek Management
Komunikasi Pemasaran
pelanggan
Customer Relations
Klasifikasi KM2300506
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xiii +99hlm :30cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1:Faisal Tomi Saputra0416038902/Pembimbing 2:Luna Safitri Salsabila0415039401/Penguji 1:Ade Irfan Abdurahman/Penguji 2:Isni Yunisafna Diah Delima/Penguji 3:Ukon Furkon Sukanda

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id