Strategi komunkasi pemasaran terpadu coffee rider dalam meningkatkan jumlah konsumen pascapandemi covid-19
Masa pandemi Covid-19 tiga tahun silam membawa dampak diberbagai sektor salah satunya industri kopi, hingga pada pascapandemi Covid-19 ini. salah satunya Coffee Rider yang masih mengalami penurunan dalam jumlah konsumen pada pascapandemi Covid-19. Jika dibandingkan dengan kompetitornya Coffee Rider masih mengalami penurunan di pascapandemi Covid-19 ini. Tujuan penelitian ini untuk mengambarkan bagaimana sebuah usaha mengalami penurunan pada masa krisis. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan akan dikaji dengan teori bauran komunikasi pemasaran Philip Kotler and Grey Amstrong, yang mempunyai beberapa tools yaitu: Periklanan, Promosi Penjualan, Penjualan Personal, Hubungan Masyarakat, Direct Marketing dan Event and Experient. Penelitian ini mendapatkan hasil temuan bahwa Coffee Rider tidak mengimplementasikan semua tools atau elemen dari bauran komunikasi pemasaran terpadu seperti public relation dan direct marketing. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa event and experince efektif dalam menaikan jumlah konsumen di Coffee Rider pascapandemi Covid-19.
Detail Information