Pengaruh komunikasi interpersonal orang tua terhadap kecerdasan emosional anak di SDN cimone 4 kots tangerang
Pada dasarnya masalah pendidikan anak merupakan tanggung jawab bersama antara keluarga, sekolah, dan lingkungan masyarakat sekitarnya. Namun, tidak sedikit orang tua terlalu mempercayakan pendidikan anak hanya kepada sekolah. Sedangkan waktu anak di sekolah sangat terbatas. Orang tua beranggapan bahwa mereka cukup memberikan fasilitas dan kebutuhan materi saja. Urusan di luar hal-hal tersebut dapat diselesaikan anak bersama gurunya di sekolah. Kebutuhan anak tidak hanya berupa fasilitas dan materi, tetapi juga perhatian, kasih sayang, pengarahan, perlindungan, dan pengertian dari keluarga. Pengertian pada anak, dibutuhkan dalam rangka pemahaman tentang diri anak itu sendiri. Artinya dalam pembentukan pendidikan ideal yang mencangkup kecerdasan emosional anak perlu adanya hubungan yang baik antara orang tua dan anak. Penelitian ini dilakukan di SDN Cimone 4 Kota Tangerang. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 63 responden untuk menilai adanya pengaruh komunikasi interpersonal orang tua dengan anak terhadap kecerdasan emosional anak.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Rachma Layla Qodrianty 1901030172 |
Pengarang |
Rachma Layla Qodrianty - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2317206 RAC p |
Subyek |
Kecerdasan Emosional Komunikasi Interpersonal Orang Tua Anak-anak
|
Klasifikasi |
KM2317206 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiv + 84 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : - / Pembimbing 2 : - / Penguji 1 : - / Penguji 2 : - / Penguji 3 : - |