Pengaruh electronic word of mouth (e-wom) yang dilakukan ole beauty vlogger indira kalistha terhadap minat beli brand make up pinkflash
Prodi Ilmu Komunikasi, FISIP Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang
Penelitian ini membahas tentang pengaruh Electronic Word of Mouth yang dilakukan oleh Beauty Vlogger Indira Kalistha terhadap minat beli Brand Make Up Pinkflash. Tujuan penelitian ini untuk menguji seberapa besar pengaruh langsung masing-masing variabel Electronic Word of Mouth Beauty Vlogger Indira Kalistha terhadap minat beli Brand Make Up Pinkflash di video YouTube -nya. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Electronic Word Of Mouth Theory. Dengan menggunakan metode kuantitatif dan menyebar kuesioner kepada 93 responden. Teknik analisis data yang dilakukan pada penelitian ini adalah uji normalisasi, analisis korelasi koefisien, analisis Regresi linier Sederhana, uji Koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth yang dilakukan oleh Beauty Vlogger Indira Kalistha memiliki pengaruh yang positif dan signifikat terhadap minat beli Brand Make Up Pinkflash, dengan hasil koefisien determinasi Sedangkan untuk uji determinasi (R²) hasil pengujian menunjukkan hasil 0,528 atau sebesar 52,8% dan sisanya 47,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahasa dalam penelitian ini
Detail Information