Strategi community relations public relations PT.X dalam membentuk citra positif perusahaan tahun 2022
Citra merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh para pemilik bisnis. Salah satu yang dapat dilakukan dalam membentuk citra adalah dengan memenuhi kewajiban sosialnya kepada masyarakat. Pemenuhan kewajiban sosial dapat dilakukan juga dengan memerhatikan komunitas di lingkungan sekitar perusahaan. Dalam upaya membentuk citra perusahaan, praktisi public relations dapat terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk community relations. Tujuannya adalah untuk menjalin hubungan yang positif dengan komunitas maupun masyarakat di sekitar perusahaan sehingga kedua belah pihak dapat saling menguntungkan. Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif yang bertujuan memberikan gambaran strategi dan hambatan community relations yang dilakukan oleh PT X dalam membentuk citra, serta kualitas manajemen relasi yang terjalin berdasarkan empat dimensi, yaitu Kepercayaan, Komitmen, kepuasan, dan Kontrol Kebersamaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT X berhasil dalam menerapkan strategi Community Relations sebagai upaya pembentukan citra dan sesuai dengan visi misi perusahaan. Program Community Relations yang dijalankan oleh PT X diantaranya meliputi kegiatan sosial, pendidikan, pemerintahan, kesehatan dan olahraga, serta kegiatan lain bertema hiburan. Dengan adanya program tersebut terlihat kualitas manajemen relasi yang terjalin baik sehingga terciptanya citra yang positif di masyarakat terutama dalam pandangan para komunitas.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Yesika 1901030017 |
Pengarang |
Yesika - Personal Name Lina Wati - Personal Name Mochammad Mirza - Personal Name Sri Murdilah Fournawati - Personal Name Rini Hardiyanti - Personal Name Luna Safitri Salsabila - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2301706 YES s |
Subyek |
Strategi Citra Perusahaan Community Relations
|
Klasifikasi |
KM2301706 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xviii +113hlm :30cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1:Lina Wati0423018301/Pembimbing 2:Mochammad Mirza0422128808/Penguji 1:Sri Murdilah Fournawati/Penguji 2:Luna Safitri Salsabila/Penguji 3:Rini Hardiyanti |