Strategi komunikasi pemasaran makeup artist melalui media sosial instagram untuk meningkatkan pelanggan (Studi deskriptif akun @Naywamakeup, Jakarta Barat)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi
pemasaran akun @Naywamakeup dalam meningkatkan pelanggan melalui media
sosial Instagram. Dengan teknologi yang sangat canggih, dunia makeup telah
berkembang pesat. Seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap kecantikan
membutuhkan ahli yang semakin banyak. Tumbuhnya minat terhadap profesi MUA
di Indonesia merupakan fenomena yang menarik. Peluang ini ditonjolkan dengan
banyaknya keuntungan menjadi MUA mandiri. Naywamakeup adalah sebuah jasa
rias yang berdomisili di Jakarta Barat dan sekitarnya. Penelitian ini menggunakan
teori Digital Marketing. Objek pada penelitian ini menjelaskan bagaimana
Naywamakeup dalam meningkatkan penjualan melalui media sosial. Paradigma ini
menggunakan paradigma konstruktivisme. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kualitatif dengan desain deskriptif. pendekatan penelitian ini menggunakan
pendekatan deskriptif kualitatif. Naywamakeup berhasil menarik perhatian calon
pelanggan dan meningkatkan kesadaran merek. Responsif terhadap permintaan dan
masukan pelanggan, perusahaan memastikan pengalaman yang memuaskan.
Pelanggan yang puas menjadi duta merek yang efektif, membantu memperluas
jaringan pelanggan lebih lanjut.Dalam penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa
dengan menerapkan strategi komunikasi pemasaran yang tepat melalui media sosial
Instagram, makeup artist dapat meningkatkan pelanggan dan memperluas
jangkauan merek mereka. Penggunaan teori digital marketing membantu untuk
memastikan pendekatan yang komprehensif dan terintegrasi dalam upaya
pemasaran. Hasil penelitian ini memberikan panduan bagi makeup artist dan
profesional pemasaran dalam mengoptimalkan pemanfaatan Instagram sebagai alat
pemasaran yang efektif.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Eryn Dwi Anggrainy 1901030080 |
Pengarang |
Eryn Dwi Anggrainy - Personal Name Ukon Furkon Sukandra - Personal Name Ari Suseno - Personal Name Aulian Khairani - Personal Name Mochammad Mirza - Personal Name Suci Emelsi jeffri - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2308006 ERY s |
Subyek |
Digital Marketing Instagram Strategi Komunikasi Makeup Artist
|
Klasifikasi |
KM2308006 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiv + 969 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Ukon Furkon Sukandra 0421128404 / Pembimbing 2 : Ari Suseno 0423048804 / Penguji 1 : Aulian Khairani / Penguji 2 : Mochammad Mirza / Penguji 3 : Suci Emelsi jeffri |