Personal branding penedia jasa makeup artist melalui media sosial Tiktok @galih_makeupartist
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) bagaimana ciri khas personal
branding dari Galih Pamungkas? (2) Bagaimana proses pembentukan personal
branding oleh Galih Pamungkas sebagai make up artist di media sosial TikTok?
Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yang diteliti menggunakan teori
online personal branding dari Ryan Frischmann, dengan menggunkan beberapa
narasumber untuk melakukan wawancara mendalam dan observasi. Hasil
penelitian ini menunjukan bahwa dalam membangun personal branding
memerlukan beberapa tahapan agar tepat sasaran. Dengan mengembangkan
kemampuan atau menerapkan Skill Set, Aura Dan Identity akan mendapatkan
feedback dari pengikutnya. Adapun Langkah-langkah yang harus di tempuh agar
personal branding berjalan dengan konsisten yaitu Become Self Aware, Take
Inventory Of Brand Assets, Identify Target Maeket, Conduct Competitor Analysis,
Build Personal Website, Create Social Media Profile, Curate Own Content, Get
Feed Back On Alpha Release, Making Connection In Social Media, Envolve And
Make Changes, Behave According To Expectations, Respond To Changes In
Norm & Scope. Dalam penelitian ini peneliti berharap agar Galih Pamungkas terus
meningkatkan konten-konten yang dipublikasikan sehingga dapat diterima oleh
para pengguna media sosial dan dapat menjadi referensi dalam membangun
personal branding bagi para makeup artist lain serta berguna bagi mahasiswa
yang hendak menyelesaikan tugas akhir mengenai personal branding.
Detail Information