Pengembangan modul ekonomi berbass pembelajaran terprogram untuk meningkatkan penguasaan materi (Studi Kasus Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMAN 20 Kabupaten Tangerang)
Pembelajaran Terprogram merupakan model pembelajaran yang disusun
secara sistematis. Pembelajaran terprogram dapat dijadikan sebagai model
pembelajaran yang tidak membosankan selama pembelajaran berlangsung.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan
dalam penguasaan materi siswa dalam pembelajaran terprogram menggunakan
modul dengan model pembelajaran konvensial. Model yang digunakan dalam
penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 172 siswa
kelas XI SMA Negeri 20 Kab.Tangerang. Pengambilan sampel dilakukan dengan
total sampling dengan jumlah 64 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu berupa tes,
observasi, kuisioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh
signifikan terhadap penguasaan materi siswa dalam pembelajaran terprogram
menggunakan modul.
SR001729 | REF AK1801804 YUL p | Perpustakaan UNIS | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Detail Information
Bagian | Informasi |
---|---|
Pernyataan Tanggungjawab | Nuraini Rahayu 1905010014 |
Pengarang | Nuraini Rahayu - Personal Name Rizal Fahmi - Personal Name H.Ambuy Sabur - Personal Name Estu Niana Syamiya - Personal Name H.Aniek Widiarti - Personal Name |
Edisi | Publish |
No. Panggil | REF EK2300508 NUR p |
Subyek | Modul Ekonomi Pembelajaran Terprogram Penguasaan Materi |
Klasifikasi | EK2300508 |
Judul Seri | |
GMD | Text |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit | 2023 |
Tempat Terbit | TANGERANG |
Deskripsi Fisik | xiii + 83 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik | Pembimbing 1 : H.Ambuy Sabur 41051008 / Pembimbing 2 : Rizal Fahmi 410530487 / Penguji 1 : H.Ambuy Sabur 41051008 / Penguji 2 : H.Aniek Widiarti / Penguji 3 : Estu Niana Syamiya |