Pengaruh diversifikasi produk, persepsi harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen (studi kasus Recovery Coffee and Resto Kota Tangerang)
Perkembangan bisnis industri makanan dan minuman semakin meningkat
membuat persaingan bisnis semakin ketat. Salah satunya ditandai dengan
keberadaan kafe dan restoran di seluruh kawasan. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui apakah kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap diversifikasi
produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan pada Recovery Coffee and Resto kota
Tangerang. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif
dengan melakukan menyebarkan kuesioner kepada 109 responden. Teknik
pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik
insidental sampling menggunakan program Statiscal Product and Service Solution
26 (SPSS). Hasil analisis Uji t menunjukkan bahwa diversifikasi produk, persepsi
harga dan kualitas pelayanan memperoleh nilai signifikan < 0,05 dan dapat
dikatakan bahwa diversifikasi produk berpengaruh positif terhadap kepuasan
konsumen. Persepsi harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan
konsumen. Kualitas pelayanan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan
konsumen. Hasil uji f menunjukkan bahwa diversifikasi produk, persepsi harga dan
kualitas pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap
kepuasan konsumen masing-masing sebesar 65,1 % dan 34,9 % yang dipengaruhi
oleh faktor lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. Secara keseluruhan
penelitian ini menunjukkan bahwa faktor diversifikasi produk, persepsi harga dan
kualitas layanan berperan penting terhadap kepuasan konsumen yang diperoleh di
lingkungan Recovery Coffee and Resto Kota Tangerang.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Selly Ratnasari 1906010291 |
Pengarang |
Selly ratnasari - Personal Name Wanda Yulia Utami - Personal Name Asep Ferry Bastian - Personal Name Ernie Mardiany Djaenudin - Personal Name Sutarjo - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2329103 SEL p |
Subyek |
Kualitas Pelayanan Diversifikasi Produk Persepsi Harga
|
Klasifikasi |
MJ2329103 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvii + 96 hlm, ;30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Sutarjo 0411017001 / Pembimbing 2 : Wanda Yulia Utami 0413019402 / Penguji 1 : Asep Ferry Bastian / Penguji 2 : Ernie Mardiany Djaenudin / Penguji 3 : Sutarjo |