Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada transportasi Online Grab (studi kasus Pengguna Grab di Kota Tangerang)
Kepuasan Pelanggan merupakan kunci utama memimpin persaingan dengan
memberikan nilai dan kepuasan melalui penyampaian produk dan jasa sehingga
PT Grab Indonesia mengembangkan layanan aplikasi online Penelitian ini
dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen dan
variabel kontrol terhadap variabel terikat kepuasan pelanggan pada transportasi
ojek online Grab di Kota Tangerang. Penelitian ini dilakukan dengan
menggunakan metode survey dengan populasi dalam penelitian ini adalah
pelanggan Grab di Kota Tangerang. Pengambilan sampel dengan jumlah 96 orang
responden dilakukan dengan teknik accidental sampling. Analisis data dilakukan
dengan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda,
analisis korelasi sederhana dan analisis koefisien determinasi (R2
). Berdasarkan
hasil penelitian bahwa adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara
Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Kepuasan Pelanggan. Promosi (X2)
berpengaruh dan siginifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepercayaan (C1)
berpengaruh positif dan siginifikan terhadap kepuasan pelanggan. Lokasi (C2)
tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Citra Merek
(C3) tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan Pelanggan.
Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan,
Promosi, Kepercayaan, Lokasi, dan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Putri Asti Ramadhani 1906010229 |
Pengarang |
Putri Asti Ramadhani - Personal Name Wanda Yulia Utami - Personal Name Hudaya Latuconsina - Personal Name Ria Kurniawati - Personal Name Sutarjo - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ 2322903 PUT p |
Subyek |
Citra Merek Kualitas Pelayanan Lokasi Promosi Kepuasan Pelanggan Kepercayaan
|
Klasifikasi |
MJ2322903 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xv +89 hlm, ;30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Sutarjo 0411017001 / Pembimbing 2 : Wanda Yulia Utami 0413019402 / Penguji 1 : Hudaya Latuconsina / Penguji 2 : Ria Kurniawati / Penguji 3 : Sutarjo |